Sukses

Lifestyle

Souvenir 6 Negara Berkumpul di Mall!

Next

"International Fair 2012" (gift and souvenir) digelar pertama kalinya di dalam mall, untuk menyapa para pencinta dan kolektor benda seni dalam suasana berbeda. Kalau biasanya kita hanya menemukan produk tradisional mancanegara ini di gelaran pameran di pusat kebudayaan, kedutaan, maupun gedung pameran, kali ini kita bisa menemukannya dalam 9 booth yang tersebar di sepanjang Mainstreet Gandaria City sampai 25 November.

Next

Dari Belanda, kita bisa menemukan segala macam pernak-pernik, pakaian khas, pajangan cantik, juga tas handmade yang superunik. Ditata sedemikian rupa, satu booth kecil milik UKM Happy: Holland Art Collection terlihat manis dan menarik pengunjung untuk mampir. Pernak-perniknya dijual mulai dari harga 50 ribu sampai jutaan ribu Rupiah.

Next

Dari Turki, Thailand, Korea, aksesori bermacam model dan bahan, dari besi, batu, sampai yang mengandung lapisan emas dipajang cantik. Rata-rata, aksesori yang dipajang didominasi warna emas dengan sentuhan etnik. Harganya pun beragam, puluhan hingga jutaan ribu Rupiah. Kalau tak ingin berburu aksesori, kerajinan tangan yang unik, juga gantungan kunci, gantungan mobil, magnet, dan pernak-pernik lain bisa kamu lirik. Oya, beberapa gantungan kunci Turki dipercaya sebagai penolak bala, lho. Kalau penasaran dengan sejarah atau cerita lengkap souvenir lainnya, bisa langsung mampir ke tiap booth.

Next

Berjalan lebih jauh, kita akan menemukan booth Rusia. Saatnya mencuci mata dengan menatap jeli satu per satu boneka khas negara yang berada di utara Asia ini. Boneka khas dengan bermacam ukuran, dari susun 3, 5, hingga 7, ini bernama Matryoshka. Uniknya, boneka paling kecilnya yang hanya sebesar jari kelingking bisa dibuat dengan rapi dan detail, menyerupai ukuran terbesar!

Next

Walaupun memamerkan kerajinan dari 6 negara, para peserta pameran asli warga negara Indonesia. Rata-rata sudah biasa mengikuti pameran, dan beberapa lagi memiliki toko maupun secara online. Produk dari Indonesia sendiri tak ketinggalan dipamerkan, seperti label Kamali dan Zetta, juga pernak-pernik etnik Sarinah. Mau mengabadikan momen “berkumpulnya”-nya 6 negara ini? Bisa. Di area International Photo, kita bebas mengenakan pakaian khas negara-negara tersebut untuk berfoto, cuma dengan merogoh kocek 25 ribu Rupiah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudah Ada Sejak Lama, 5 Fakta Luk Thep Boneka Arwah dari Thailand
Artikel Selanjutnya
Mengenal Madam Pang, Manajer Tajir di Balik Kemenangan Thailand di Piala AFF 2020