Sukses

Lifestyle

Usir Stres dalam 15 Menit dengan Pijat Aromaterapi

Next

pijat aromaterapiNggak semua orang punya waktu khusus untuk menghilangkan stres dan penat dengan mengunjungi tempat pijat atau refleksi. Tidak ada salahnya memang sesekali menikmati pijat di spa dan tempat refleksi sejenis untuk mendapatkan tekanan-tekanan menenangkan di beberapa titik di bagian tubuhmu. Tapi, bagaimana jika kamu tidak punya waktu khusus? Bahkan, Sabtu dan Minggu masih harus berkutat dengan pekerjaan.

Well, jangan sedih, Fimelova. Karena ternyata pijatan penghilang stres bisa kamu lakukan sendiri. Terapis ahli dari Gaya Spa Wellness Center pun berbagi tips untuk menghilangkan stres dengan pijat aromaterapi yang bisa dilakukan sendiri. Adalah wajah, leher, dan punggung titik-titik yang biasa menjadi daerah sasaran untuk menghilangkan stres dan penat. Untuk self healing dengan pijat aromaterapi, kamu hanya bisa melakukannya di daerah wajah. Beberapa titik di wajah berikut harus menjadi perhatianmu. Hanya perlu 10 sampai 15 menit untuk melakukan ini, Fimelova.

Next

 

pijat aromaterapiTekan area Currugator, area di bagian sudut alis dekat batang hidung selama beberapa menit. Kemudian pindahkan jari-jari ke area dahi. Kembali tekan selama beberapa menit di area tersebut. Tidak heran kan kalau kita memang merasa nyaman ketika bagian depan wajah kita dipijat karena memang di titik-titik tersebut kita sering merasa penat. Setelah dari dahi, pindahkan lagi jari-jemarimu ke daerah sudut mata dan alis bagian luar (dekat telinga), tekan kembali beberapa menit.

Kemudian, perlahan geser jari ke bagian bawah wajah. Tekan bagian tulang pipi dan bagian rahangmu selama beberapa menit. Dari sana, beralihlah ke bagian atas bibir dan dagu. Dan terakhir, tekan di bagian kuping. Nah, yang perlu diperhatikan, selama melakukan proses penekanan titik demi titik di area wajah, jangan pernah melepaskan tanganmu dari wajah. Kenapa? Karena saat tangan tiba-tiba terlepas dari wajah maka wajah akan kembali dingin dan kamu harus mengulangi proses pemijatan dari awal.

Next

 

pijat aromaterapiUntuk menambah maksimal proses pijat, kamu bisa menggunakan minyak esensial saat pemijatan. Pilih minyak esensial dengan aroma lavender untuk membuatmu merasa lebih tenang dengan aromanya yang lembut. Saat memilih minyak esensial untuk digunakan pun kamu harus hati-hati. Karena tidak semua minyak bisa digunakan langsung menempel pada kulit. Hanya lavender dan tea tree oil saja yang bisa digunakan langsung pada kulit tanpa harus dicampur dengan bahan lain. Sedangkan sisanya, kamu harus menambahkan minyak atau lotion dengan minyak esensial pilihanmu sebelum diaplikasikan pada kulit.

Nah, Fimelova, merasa penat saat berhadapan terus dengan komputer, sisihkan waktu selama 15 menit untuk melakukan self healing tadi. Kamu bisa kembali merasa segar dalam hitungan menit. Jangan ragu untuk mencoba ya.

 

What's On Fimela
Loading