Sukses

Lifestyle

4 Destinasi Paling Romantis Untuk Bulan Madu dari Si Konsultan Traveler Amalla Vesta

Next

Saat menghadiri sebuah acara dari brand ternama COACH, kami bertemu dengan Amalla Vesta, seorang travel konsultan sekaligus pendiri akun twitter @SwankyTraveler dan @LiburanLokal. Dengan pengalaman melalang buana ke berbagai belahan dunia lain, kami pun bertanya tentang destinasi romantis khususnya kawasan pantai dan pegunungan yang wajib didatangi oleh pasangan yang ingin berbulan madu. Ini dia empat tempat yang menjadi pilihannya :

Pulau Seram, Maluku

Ingin sejenak menikmati waktu berdua di sebuah pulau dengan pasangan? Mungkin Pulau terbesar di Maluku ini bisa jadi salah satu alternatif tempat yang menarik untuk dikujungi. Soal tempat menginap, Vesta menyarankan untuk tinggal di Ora Resort, tempat penginapan yang berdiri di atas laut dengan pemandangan yang indah dan mengagumkan. “Romantisnya begitu keluar kamar dan duduk di balkon kamu akan langsung bisa melihat keindahan laut Pulau Seram dengan kekayaan koral yang beragam,” ungkapnya.

Selain melihat keindahan laut, kamu juga wajib mencicipi kulinar lokal yang dipunya Maluku, yaitu Papeda. “Ini merupakan bubur sagu khas Maluku yang disiram dengan ikan kuah kuning dan diseruput langsung dari piring. Jangan lupa pesan jus gandaria yang rasanya mirip dengan mangga namun terasa lebih segar di tenggorokkan,” tuturnya.

Bila di lihat dari segi cuaca, Vesta kembali menyarankan agar melakukan perjalanan di bulan Oktober sampai Maret tiap tahunnya.

 

Next

Raja Ampat, Pulau Papua

Well, nggak perlu jauh-jauh ternyata merasakan keindahan Pulau Maldives untuk sekedar berbulan madu bersama Si Dia. Cukup datang ke Raja Ampat saja kamu dan pasangan sudah bisa merasakan pengalaman yang mirip layaknya di pulau yang terletak di Lautan Hindia ini. “Ada satu tempat terpencil namanya Pulau Misool yang mirip dengan Maldives. Bahkan bila dibandingkan dari segi harga, menginap seminggu di Pulau Misool sama saja dengan menginap dua hari di Maldives, lho,” tuturnya.

Bila ingin berbulan madu ke sana, Vesta menganjurkan agar kamu menginap di resort bernama Misool Echo Resort yang juga merupakan tempat tinggal di atas air. Uniknya, "Setiap tamu akan diberikan shampoo serta sabun special yang ramah lingkungan dan tidak merusak habitat kehidupan bawah laut. Keindahan tempatnya nggak kalah denganMaldives!,” tambahnya.

 

Next

French Riviera

French Riviera adalah kawasan selatan Prancis dan terletak di sepanjang pinggiran Laut Mediterranean. Menurut Vesta, kawasan tadi bisa menjadi salah satu tempat yang cocok untuk berbulan madu. “Di sana kamu bisa mengunjungi banyak kota-kota kecil yang memiliki pojokan sepi nan romantis dengan pemandangan castle ataupun museum. Rata-rata kota di sepanjang French Riviera bisa dikunjungi dengan hanya menggunakan kereta saja. Contohnya salah satu kota indah bernama Antibec yang bisa dikunjungi dengan 15 menit perjalanan menggunakan kereta,” ucapnya.

Sebaiknya, perjalanan ke French Riviera tidak dilakukan saat musim panas karena jumlah turis yang datang akan meningkat dan cuaca panas akan mencapai hingga 41 derajat. Dua hal tadi bakal membuat kamu dan pasangan kurang nyaman melakukan sesi romantis berdua. Jadi, “Sebaiknya kunjungi French Riviera saat spring season berlangsung, saat cuaca tidak terlalu panas dan nyaman untuk kamu dan pasangan bermain-main di pantai,” tutup Vesta.

 

Next

Lucerne Lake, Swiss

Bosan dengan suasana pantai? Mungkin kamu bisa mengunjungi area pegunungan. “Danau Lucerne, Swiss adalah pilihan yang tepat dengan pemandangan cantik gunung salju Pilates,” ceritanya. Untuk menuju ke sana, kamu harus melakukan perjalanan ke Zurich, Jerman lalu melakukan perjalanan mobil sekitar 1,5 sampai 2 jam. Fall season atau spring season menjadi waktu yang tepat untuk berbulan madu ke sana. “Suasana daun-daun berguguran akan membangkitkan romantisme tersendiri,” tuturnya.

Itu dia empat tempat yang menjadi rekomendasi Vesta untuk kamu yang ingin memiliki rencana berbulan madu, Fimelova. Terdengar mahal? Well, since it’s special moment for you and your spouse mungkin ada baiknya membuat tabungan khusus untuk berbulan madu. Nggak ada salahnya melakukan perjalanan mewah sesekali demi bisa memperkuat hubunganmu dengan pasangan, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading