Sukses

Lifestyle

Sebelum Sibuk, Yuk Belanja Pernak-Pernik Lucu Hiasan Rumah untuk Lebaran

paisley thingsWalaupun puasa masih sekitar 1 minggu lagi, tapi keriaan suasana puasa dan Lebaran sudah memenuhi pusat-pusat perbelanjaan dan toko-toko lainnya. Kali ini, FIMELA.com menyambangi showroom Paisley Things yang ada di daerah Sinabung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang kebetulan sedang mengadakan open house sejak 19-21 Juni besok.

Mungkin tak ada yang mengira bahwa rumah yang beralamat di Jalan Sinabung No. 16, Kebayoran Baru ini merupakan sebuah showroom yang menjual berbagai pernak-pernik rumah yang multifungsi. “Saya memang sengaja tidak menaruh papan atau plang di depan rumah. Karena kami memang bukan toko yang bertujuan meraup untung, kami hanya showroom yang menjual berbagai kerajinan tangan yang berasal dari seluruh Indonesia untuk membantu kehidupan para pengrajin. Saya memang punya yayasan yang bertujuan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para pengrajin tradisional,” ujar Caroline, founder Paisley Things saat bertemu FIMELA.com di showroom-nya.

Paisley Things merupakan sebuah upaya dari Caroline untuk mendanai Yayasan nonprofit-nya untuk membantu para pengrajin di seluruh Indonesia yang (mungkin) belum terjamah. Tak heran, begitu kami masuk ke rumah yang dipenuhi dengan berbagai perlengkapan rumah tangga yang juga berfungsi sebagai hiasan ini, Caroline secara otomatis berkata,  “Welcome. It’s 100% handmade from Indonesia.”
“Barang-barang yang dijual di sini dibeli dari para pengrajin di seluruh Indonesia, walaupun memang untuk sementara ini baru pengrajin dari Jawa yang ter-cover. Karena memang saya mengelola yayasan dan showroom ini sendiri bersama 3 asisten saya,” ujar perempuan yang sudah menetap selama 8 tahun di Indonesia ini.

Di tempat ini, kamu bisa menemukan berbagai macam perlengkapan rumah tangga yang juga bisa berfungsi sebagai pemanis di rumah. Misalnya saja, lampion yang dibuat dari kain dengan motif bunga yang bisa berfungsi sebagai penerang dan juga pemanis rumah. Tak hanya itu, di sini juga terdapat beragam daur ulang, wadah lilin apung sebagai contoh. Berasal dari onggokan botol-botol tak terpakai, pengrajin dari Bandung berhasil membuat pajangan yang juga bisa dimanfaatkan sebagai penerang.

Dengan berbelanja di sini, kita bisa sekaligus membantu para pengrajin tradisional di seluruh Indonesia. Caroline menambahkan, salah satu cara untuk bisa membantu para pengrajin adalah dengan menyumbangkan barang-barang bekasmu ke showroom Paisley Things. Dengan tangan-tangan kreatif dan lihai, barang bekas tak terpakai akan jadi benda yang kembali bernilai. Lihat saja botol-botol cantik pada gambar tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading