Sukses

Lifestyle

Obrolan Malam: Kenapa Bulu Tangan, Kaki, dan Ketiak Dianggap Hal yang Memalukan Buat Cewek?

Fimela.com, Jakarta Cowok dengan bulu di dada, lengan, kaki, ketiak, itu normal. Bahkan, sebagian orang mengangap bulu pada tubuh pria macho. Belakangan ini, beredar foto para artis Hollywood pria yang masing-masing memiliki foto wajah tanpa dan dengan jenggot. 

Sebagian besar perempuan lebih tertarik pada cowok berjenggot. Cowok bewok, kalau kata banyak anak muda, justru dianggap seksi dan manly. 

Sementara cewek dengan lengan berbulu, apa lagi lebat dan bulunya berantakan, dipandang tak sama. Cewek dianggap nggak feminin kalau buluan. 

Makanya, wax dan salon kecantikan menghilang bulu tubuh menjadi laris dan menjamur di Ibu Kota. Bukan cuma lengan. Tapi juga tungkai kaki, kumis, pelipis, dada, punggung, dan bagian tubuh lainnya yang ditumbuhi bulu halus akan segera mereka babat. 

Sampai rela mengeluarkan kocek jutaan, bahkan belasan juta Rupiah, menghilangkan bulu tubuh bagi perempuan sempat menjadi stadar kecantikan

Berbulu atau Nggak, Itu Pilihan yang Harus Dihargai

Namun, nyatanya zaman berubah cukup cepat. Beberapa tahun belakangan, banyak perempuan yang sudah berani menumbuhkan bulu pada tubuhnya. 

Baik di lengan, kaki, punggung, dan juga ketiak. Contohnya Madonna. Penyanyi ini sempat mengunggah fotonya sedang memamerkan bulu ketiak berwarna pirang pada ketika kanannya. 

Respon netizen pun beragam. Ada yang menganggap hal ini luar biasa, ada juga yang masih menganggap hal ini super gross. Tapi intinya, setiap perempuan berhak memilih mau diapakan tubuh mereka masing-masing. 

Baik perempuan atau pun laki-laki nggak ada yang berhak menghakimi. Dilansir dari the New York Times, kini banyak orang yang menganggap menghilangkan atau memelihara rambut pada bagian tubuh mereka adalah hak yang harus orang lain hormati. 

Berbulu Itu Sehat

Lagi pula, dilansir dari Daily Mail, perempuan dan laki-laki yang memiliki bulu di beberapa bagian tubuhnya pertanda yang baik. Kulit yang ditumbuhi bulu akan lebih cepat sembuh kalau ada luka. 

Soalnya, kulit yang berbulu akan mendapat asupan stem cell dan juga sirkulasi darahnya lebih lancar. Sehingga, hal ini membantu penyembuhan luka yang lebih cepat, dibandingkan luka pada kulit tanpa bulu. 

Selain itu, kamu yang buluan nggak perlu taku bakal terbakar matahari sampai melepuh. Jadi lebih gelap, ya! Tapi nggak bakal sampai melepuh karena sinar matahari jahat akan tertutup oleh bulu yang tumbuh di kulitmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading