Sukses

Lifestyle

4 Tips Membuat Dapur Minimalis Modern dalam Apartemen Tipe Studio

Next

tips maksimalkan ruangan apartemen tipe studioSaat ini, sebagian masyarakat urban, khususnya Jakarta, lebih memilih apartemen untuk tipe hunian sehari-hari, baik itu membeli langsung ataupun dengan menyewa. Alasan kepraktisan jadi yang utama dalam memilih hunian jenis ini.  Nah, buat kamu yang tinggal di apartemen berukuran studio, kamu juga bisa membuat ruang dapur sendiri untuk tempat memasak. Anita Boentarman, seorang interior desainer yang tergabung dalam ID 12, memberikan tips agar dapur di apartemen studiomu tidak mengganggu pemandangan seluruh apartemen.
1.    Exhaust fan is a must!
Supaya udara tidak pengap, tentu kita harus menggunakan exhaust fan. Dan sekarang bentuk exhaust fan bermacam-macam. Tinggal sesuaikan dengan desain dapur yang diinginkan. Apakah ingin diletakkan di atas atau di bawah, tinggal pilih.
2.    Buat open kitchen!
Bongkar tembok atau sekat pemisah antara dapur dengan ruang lainnya dan buat sebuah open kitchen. Open kitchen yang menyatu dengan living room adalah satu tren yang sedang marak. Ini juga membuat kita yang sedang memasak tidak merasa terasing dari anggota keluarga lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jakarta dapur dengan konsep lemari wardrobe...

 

Next

tips maksimalkan ruangan apartemen tipe studio3.    Pilih perlengkapan modern minimalis
Dilihat dari segi kepraktisan, tentu saat di dapur semua orang menginginkan sesuatu yang praktis dan memudahkan kita beraktivitas di dapur. Sedangkan konsep modern membuat dapur jadi tidak terlihat ketinggalan jaman. Jangan takut juga untuk memadupadankan antara konsep klasik dan clean di dapur supaya dapur bisa tetap hangat.
4.    Buat dapur dengan konsep wardrobe room
Dapur sekarang tidak harus selalu ada rak atas dan bawah. Coba buat dapur yang menyerupai lemari wardrobe. Pemilik apartemen tinggal membuka pintu dapur saat ingin memasak dan kembali menutupnya ketika tidak digunakan. Dengan begitu, ketika ada tamu, dapur tidak akan terlihat karena dapur bisa dibuka-tutup setiap saat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading