Sukses

Lifestyle

Tips Pesta Tahun Baru Hemat

Jakarta Buat kamu yang berniat menyelenggarakan pesta Tahun Baru, harga sebotol Champagne, makanan serta dekorasi 2015 bisa menghabiskan dana yang cukup banyak. Berikut tips untuk pesta tahun baru yang hemat.


- Cek tempat dengan harga lebih murah. Belanja kebutuhan pesta di detik terakhir bisa membuatmu mengeluarkan dana lebih banyak dibandingkan menu yang disusun dengan berhati-hati serta membandingkan harga di beberapa tempat.

- Daur ulang dekorasi. Dekor dengan tema tertentu memang bisa membuat rumahmu jadi terlihat lebih keren, tapi pasti membutuhkan dana lebih banyak. Coba gunakan barang-barang yang memang sudah tersedia. Misalnya lampu natal warna putih, disandingkan dengan taplak meja dan piring gelas yang semuanya berwarna putih. Voila, kamu punya tema putih untuk tahun baru!

- Hidangkan makanan kecil saja. Menyusun multicourse dinner nggak cuma bikin kepala pusing, tapi juga dana yang banyak. Apalagi kalau sampai harus sewa catering. Makanan kecil atau cemilan akan lebih enteng di dompet dan membuat tamu-tamu jadi lebih bebas untuk ngobrol dan beraktivitas bersama. Pizza mini, kebab, klappertaart, cupcakes serta mini sandwich bisa jadi pilihan. Atau mulai party setelah makan malam, sehingga kamu hanya tinggal menyediakan minum serta dessert saja.

- Pilih minuman yang ramah bujet. Hindari buka botol seperti gin, vodka atau scotch. Karena kamu juga harus menyediakan 'teman' untuk deretan alkohol tadi. Bir, soda atau wine bisa jadi pilihan yang lebih ramah kantong. Atau minta para tamu untuk BYOB alias bring your own booze!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading