Sukses

Lifestyle

Akhir Tahun Bukan Berarti Buka Dompet

Jakarta Untuk kebanyakan orang, minggu-minggu antara Natal dan Tahun Baru biasanya diisi dengan berkumpul bersama keluarga atau teman, stres mau bawa makanan atau kado apa, travel plan dan segala keribetan yang muncul, serta pengeluaran yang tidak ada habisnya.

Tapi setelah itu, apa yang tersisa? Natal dan Tahun Baru nggak selalu menuntut untuk buka dompet, tapi buka mata dan hati. Ada 3 hal simpel yang bisa kamu lakukan - dan ajak orang di sekitarmu untuk ikutan - agar akhir tahun lebih berarti.

Donasikan waktu, kemampuan atau barang.
Menghabiskan beberapa jam dari waktumu untuk orang-orang yang kurang beruntung. Caranya? Bisa dengan mengumpulkan baju-bajumu yang sudah tidak terpakai lagi, atau mengganti tradisi tukar kado bersama teman dengan menyumbangkan uang ke panti asuhan atau korban bencana alam.

Kelilingi diri dengan orang-orang yang mencintai dan kamu cintai.
Salah satu bagian yang menyenangkan dari akhir tahun datang dari orang-orang yang kamu pilih untuk menghabiskan waktu bersama. Bisa dengan keluarga atau sahabat dekat yang mungkin jarang kamu temui sepanjang tahun. Dimana pun kamu berada, cari cara untuk bersama dengan orang-orang yang kamu cintai. Kalau jarak jadi masalah, kamu bisa lewat Skype atau telepon.

Berbuat baik dalam setiap situasi.
Luangkan waktu untuk membantu orang-orang di sekelilingmu. Segampang membawakan belanjaan Mbak yang baru pulang dari pasar, atau memberi senyum saat berpapasan dengan orang yang terlihat sedih atau kesepian. Perbanyak senyum, walaupun kamu harus berusaha keras untuk tersenyum. It's a simple way to make the world just a little bit better.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading