Sukses

Lifestyle

4 Cara Lebih Hemat di Tahun Baru

Jakarta 4 Cara Untuk Lebih Hemat di Tahun Baru

Tahun Baru sering menginspirasi kita untuk punya tujuan atau cita-cita baru, termasuk menghemat uang lebih banyak. Kalau ambisimu di tahun 2015 adalah tabungan yang menggendut, coba deh 4 cara ini.


Cari teman

Kalau punya teman yang punya tujuan keuangan yang sama, seperti menabung atau mengenyahkan hutang, waktu ketemuan kalian bisa dijadikan untuk membahas progress yang bisa membantu untuk tetap pada jalur yang benar. Kalian bisa belajar dari kesalahan masing-masing dan menginspirasi satu sama lain.

Bawa makanan

Uang yang dihabiskan di luar rumah untuk jajan atau makan-makan adalah aspek paling fleksibel yang bisa kamu kurangi serta dijadikan target utama untuk berhemat. Belanja bulanan dan bawa makanan dari rumah bisa membuatmu jauh lebih hemat.

Fokus pada tujuan

Kita biasanya super excited tentang cita-cita hanya di awal tahun saja. Ya, kan? Nah, salah satu cara untuk mempertahankan motivasi adalah dengan menuliskan tujuanmu atau bahkan membuat mood board agar bisa lebih menginspirasimu. Misalnya, tujuanmu menabung adalah untuk jalan-jalan ke New Zealand. Buat mood board berisi foto-foto New Zealand, apa saja yang harus kamu siapkan. Simpan di smartphone atau notebook-mu, agar bisa kamu intip setiap tergoda untuk belanja printilan yang nggak perlu.

'Buang' hutang

Memang sulit untuk mengalihkan uang ke tabungan saat kamu digantungi hutang. Makanya menghabiskan hutang, terutama hutang kartu kredit, harus jadi prioritas utama di tahun baru. Jangan punya kartu kredit lebih dari satu, dan biasakan untuk menggunakan kartu kredit sesuai dengan kesanggupan kamu membayar setiap bulannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading