Sukses

Lifestyle

Punya Uang Lebih Banyak di Tahun Baru

Jakarta Sering kali, untuk memperbaiki keuangan, kita fokus dengan mengurangi pengeluaran. Sah saja, tapi anggap itu sebagai langkah pertama. Menghasilkan uang lebih banyak adalah langkah kedua. Caranya? Coba step berikut ini:


1. Naikkan Gajimu
Kalau kamu punya pekerjaan tetap, berikut target yang harus kamu lakukan di tahun yang baru ini: Naik gaji. Nah untuk memperbesar kesempatan naik gaji, bersikaplah proaktif. Minta tambahan tanggungjawab, pastikan bos notice dengan tugas yang berhasil kamu selesaikan, serta tunjukkan inisiatif dan keinginan untuk maju. Nggak perlu pakai cari muka, tapi cukup dengan positive attitude serta sikap yang menyenangkan.

2. Jual barang
Perempuan, rata-rata suka belanja barang yang kadang nggak diperlukan sama sekali. Coba untuk kurasi barang-barang yang jarang kamu pakai, dan jual.

3. Side job
Punya penghasilan tambahan adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang lebih banyak. Part time atau freelance, tergantung kemampuan dan waktu yang bisa kamu sisihkan.

Dan untuk apa uang lebih tersebut kamu gunakan? Bangun keamanan keuangan. Maksudnya, sisihkan untuk tabungan darurat, membayar hutang, membeli asuransi jiwa, atau dana pensiun. Nggak bikin kamu jadi glamor atau keren, tapi kamu akan aman sampai hari tua nanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading