Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Benci Banget Mantannya Pacar!

Fimela.com, Jakarta Dari: Juliana Sweet20

Hai kak namaku Juli. aku mau cerita ttg kekesalanku. pacarku punya mantan dulu. jd aku pacaran sama dia trus sempat putus kurang lebih 8 bulan. selama putus itu pacarku sempat pacaran dengan cewek lain (yg skrg ku sebut mantannya ini).

Sebenarnya mereka sudah ga ada hubungan apa2 lg. Tapi aku anggap mantannya ini adalah pengganggu hubungan kami karena masuk ditengah2 hubungan aku sm dia.

Bbrp hari lalu kami ngga sengaja ketemu di sebuah acara. Mereka ngga tegur sapa tp aku liat (atau cuma suudzon ga tau) mereka saling lempar senyum. Dan di situ aku bete banget. Untungnya pacarku pengertian dan dia berusaha menenangkan aku.

Tp gimana ya, jujur aku masih sebel aja. Benci bgt. Aku ga nyaman ada dia di sekitar. Gimana ya? Tolong kasih aku saran.

 

***

Dear Juli,

Setiap orang punya masa lalu. Tidak adil kalau kamu menghakimi keadaan saat ini berdasar apa yang terjadi kemarin-kemarin. Mantan tempatnya di masa lalu, selama kamu atau pacarmu tak memberi tempat untuknya sekarang ini, dia takkan mendapat peran penting lagi.

Cara Mengatasi Rasa Benci Terhadap Mantannya Pacar

Jangan biarkan pertemuan yang sesaat itu menghancurkan kenyamanan hubungan kalian. Semuanya berasal dari pikiran kamu, Juli. Kalau kamu berpikir dia adalah pengganggu, maka dia akan terus mengganggumu, apalagi setelah pertemuan itu.

Suggesti Positif

Anggaplah dia bukan siapa-siapa dan kamu tak peduli dengan keberadaannya. Sugesti dirimu dengan hal-hal positif demi hubungan kalian. Jangan sampai pikiran negatifmu memancing hal negatif terjadi pada hubungan kalian. Kamu tak mau itu terjadi, kan?

Jangan Biarkan Dia Mengganggu

Kebencian takkan menggangu mantannya pacarmu, justru kebencian itu akan mengganggu hidupmu dan membuat kamu tak nyaman. 

Yakini Komitmen yang Telah Dibuat

Kamu dan pacarmu pasti tidak sedang asal menjalani sebuah hubungan. Kalian pasti sedang belajar berkomitmen dan menjaganya dengan segenap hati, kan? Kalau begitu, lakukanlah. Buktikan kalau masalah ini takkan mampu mengganggu ketenangan hubungan kalian. Lakukan itu demi apa yang kalian berdua perjuangkan selama ini.

Biasa saja, dia hanya akan mempengaruhi hubungan kalian sejauh yang kamu pikir kok. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading