Sukses

Lifestyle

Cara Jitu Kurangi Ketagihan Mie Instan

Jakarta
Makanan instan, siapa yang tidak pernah mengonsumsinya? Di saat kerjaan menumpuk dan kita tidak punya waktu untuk masak, membuat makanan instan adalah salah satu cara cepat untuk mengenyangkan perut. Saya yakin, yang namanya mie instan pasti selalu menjadi makanan cadangan yang wajib ada di rumah. Bukan begitu, Fimelova?

Buat saya, mengonsumsi mie instan sekali-sekali sih tidak apa-apa, tapi pasti ada kalanya kita hanya ingin makan menu yang sama selama berhari-hari. Well, don’t! Sudah banyak informasi bertebaran yang mengatakan kalau mengonsumsi mie instan terlalu sering itu tidak baik. Kandungan utama penyusun mie instan adalah karbohidrat dan lemak. Jadi, terjawab dong sudah kenapa seseorang bisa menjadi gemuk dan terserang diabetes kalau makan mie instan terlalu banyak?

Makanya, Fimelova, yuk kita coba alternatif mie instan yang lebih sehat! Secara perlahan, kamu pasti bisa menghentikan kebiasaan yang kurang sehat ini. Sebagai pengganti mie instan, kamu bisa mencoba beli bihun mentah di supermarket. Lalu, cukup konsumsi setengah porsi bihun untuk satu kali makan dan gunakan bumbu yang terdapat di dalam mie instan. Ingat, bumbunya saja ya, jangan konsumsi mienya! Kalau mau, kamu juga bisa menambahkan sayuran rebus agar lebih sehat lagi.

Saya selalu melakukan hal ini saat lagi kepingin banget makan mie instan, dan perlahan-lahan kebiasaan buruk itu berkurang. Saya juga pernah mendengar dari beberapa sumber kalau bihun itu lebih mudah dicerna daripada mie. Oh iya, jangan lupa untuk mengonsumsi bihun dengan label tanpa bahan pengawet ya.

Yuk, kita coba gaya hidup yang lebih sehat!

 

Dita Soedarjo

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading