Sukses

Lifestyle

Pelajari Trik Sukses Film Frozen saat Dirikan Start Up

Jakarta Siapa yang tidak tahu film Frozen? Kalaupun belum pernah menonton film keluaran Disney yang satu ini, setidaknya kita pasti pernah mendengar satu hal tentangnya, entah itu original soundtrack-nya Let It Go, atau karakter Elsa yang banyak digemari oleh anak kecil. Kalau sudah menyangkut soal Frozen, sepertinya audiens di dunia ini terbagi dua: mereka yang sangat menyukai film ini, dan mereka yang sangat membencinya. Kenapa? Karena suka maupun tidak, Frozen seolah bisa kita temukan di mana-mana.

Film Frozen memang fenomenal banget. Ia berhasil memenangkan penghargaan Glodel Globe dan kesuksesannya melebihi The Lion King, film terlaris Disney sepanjang masa – sebelum Frozen merajai dunia. Tahukah kamu? Waktu pertama kali Frozen dirilis film ini hanya menjadi film Disney terlaris peringkat keenam. Tapi, setelah dua minggu tiba-tiba Frozen langsung melejit jadi nomer satu! Dan tentu saja lagu Let It Go stuck di otak semua orang, mulai dari keponakan kamu yang masih kecil hingga orang dewasa.

Bagaimana Disney bisa meningkatkan popularitas film ini dari peringkat enam jadi peringkat satu hanya dalam dua minggu?

Power of marketing. Inilah kuncinya. Disney meminta para youtubers untuk menyanyikan lagu Let It Go versi mereka dan boom! It went viral.

Jadi, kalau saat ini kamu sedang mendirikan start up dan merasa kalau bisnis yang kamu buat masih belum sebesar yang kamu inginkan, jangan putus asa dulu, Fimelova. Di era media sosial seperti sekarang, kamu harus mencoba eksplorasi apapun platform media sosial yang bisa kamu olah. Coba gunakan Youtube untuk mempromosikan usaha kamu, cari cara-cara teknik marketing secara online, banyak ngobrol dengan teman-teman dan sharing dengan orang-orang yang lebih berpengalaman tentang marketing. Dan, yang terpenting, pantang menyerah! Konsistensi dan persistensi adalah kunci untuk sukses.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading