Sukses

Lifestyle

Tren Aksesori Rambut untuk Para Mempelai Stylish

 

Jakarta Setelah menemukan busana pengantin yang diinginkan, terkadang beberapa wanita merasa bingung saat harus memilih aksesoris pelengkap yang tepat. Banyaknya ragam aksesoris yang ditawarkan, membuat calon pengantin sulit untuk menentukan pilihan.

Aksesoris sering dilihat sebagai detail yang tidak terlalu penting. Padahal, pengantin yang menambahkan sentuhan elegant lewat aksesoris dapat memberikan tampilan yang lebih baik pada kebaya atau gaun pengantin yang dikenakan. Bahkan, yang paling sederhana sekalipun bisa menjadi benang merah antara penampilan dengan tema pernikahan seluruhnya. Misalnya saja, aksesoris bulu yang diselipkan pada rambut akan memperjelas tema era 20an, atau aksesoris headband cantik dengan diamante yang melingkar di kepala akan mempertegas gaya bohemian.

Beberapa aksesoris pernikahan banyak yang mewakili tradisi. Misalnya tudung kepala atau veil yang melambangkan kesucian. Walaupun kini telah banyak yang melupakan simbol tersebut dan lebih fokus pada nilai keindahan dari aksesoris, pada akhirnya pilihan tergantung pada kamu yang bebas menggunakan apapun yang membuat kamu lebih cantik dan percaya diri di hari pernikahan.

Dari begitu banyak aksesoris yang dapat kamu pilih untuk hari pernikahan, ada beberapa yang sangat popular, diantaranya kerudung dan aksesoris rambut.

Veil

Material kain yang digunakan untuk menutupi kepala ini tersedia dalam berbagai panjang yang berbeda dengan gaya pemakaian yang berbeda pula. Biasanya, veil atau kerudung dipilih saat pengantin akan melaksanakan upacara pernikahan atau akad nikah. Bahan yang dipilih pun biasanya yang senada dengan busana pengantin. Material yang umum dipilih biasanya terbuat dari lace dan tule. Konsultasikan dengan makeup artist pilihan kamu. Gaya rambut dan panjang bulu mata tambahan sebaiknya menyesuaikan dengan desain veil yang akan dikenakan.

Hair Pieces

Aksesoris dengan pemasangan berupa hairclip, biasanya disertai dengan rangkaian perhiasan atau diamante dan sangat cocok untuk digunakan oleh pengantin yang ingin menggerai rambutnya. Aksesoris ini akan membuat poni tetap pada tempatnya, namun tetap bisa menampilkan cantiknya gelombang rambut kamu. Sementara aksesoris rambut yang menggunakan sisir untuk menggunakannya ideal untuk dipadankan dengan tatanan rambut up do, bahkan bisa juga diselipkan veil. Jika Anda mengenakan gaun pengantin, tiara akan menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan sentuhan yang elegant. Jika kamu ingin tampil lebih unik, maka mahkota yang terbuat dari bunga segar, akan mengukuhkan kesan romantis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading