Sukses

Lifestyle

4 Alasan Kamu Harus Mulai Berpikir untuk Memulai Bisnis Online

Jakarta Masih jadi karyawan? Yakin itu memuaskan? Perlu kamu tahu, bahwa perkembangan bisnis online, khususnya di Indonesia, sangat pesat dan menggiurkan, Fimelova. Di samping potensi profit yang menggoda, bisnis online memiliki 4 keuntungan yang tidak dimiliki jika bekerja kantoran. Berikut beberapa di antaranya.

1. Semua orang punya kesempatan yang sama untuk sukses
Untuk memulai bisnis online, kamu tidak diwajibkan memiliki ijazah master atau gelar. Semua punya kesempatan yang sama untuk sukses, asalkan mau belajar, banyak membaca, dan tak segan membangun jaringan pertemanan dengan siapa saja.

2. Bebas menentukan waktu kerja dan cuti
Inilah keuntungan terbesar kalau berani untuk berwiraswasta. Menjadi karyawan sebuah perusahaan, sudah pasti mengikat kamu pada komitmen waktu dan hari kerja. Namun, lain halnya jika kamu menjadi bos bisnis online yang kamu miliki sendiri. Kamu yang menjalankan, kamu pula yang menentukan kapan saatnya bekerja dan kapan akan cuti.

3. Bekerja sesuai passion
Banyak ditemui karyawan yang bekerja bukan atas dasar minatnya karena tuntutan hidup. Jika kamu memulai bisnis sendiri, sudah tentu kamu akan memilih bidang yang disukai. Bonusnya, bekerja pun tak terasa membosankan karena kamu menggeluti sesuatu yang kamu gemari.

4. No nanny drama
Menjadi perempuan karier sekaligus ibu bukanlah hal yang simpel. Di saat bantuan pengasuh atau jasa penitipan anak yang rata-rata mematok biaya jasa cukup besar, kamu bisa bekerja di rumah sekaligus mengurus anak jika berbisnis online. Dengan begini, pekerjaan sebagai perempuan karier dan ibu dapat berjalan berdampingan.

Sudahkah mulai terpikir untuk berubah haluan menjadi pengusaha online setelah membaca 4 poin di atas, Fimelova?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading