Sukses

Lifestyle

Apakah Model Runway Berkulit Gelap ini Puteri Indonesia Selanjutnya?

Jakarta Berada di atas panggung dengan perempuan-perempuan cantik dari berbagai negara, mengenakan gaun indah bak putri kerajaan, melambaikan tangan dan melemparkan senyum terbaik sambil dianugerahi gelar perempuan tercantik sejagad raya adalah impian kebanyakan perempuan. Khususnya yang tertarik dengan dunia kompetisi kecantikan dan ingin bisa menyentuh lebih banyak hidup, lewat sederet kegiatan sosial. Aspek yang sangat menarik dan hak istimewa sebenarnya.

Sosok Bunga Jelitha Ibrani adalah satu dari sekian banyak perempuan yang akan hidup mewujudkan mimpi tersebut lewat ajang Puteri Indonesia 2017. Bunga Jelitha Ibrani yang akrab dipanggil Bunga adalah perempuan kelahiran Jakarta yang berprofesi sebagai model. Memiliki orang tua yang sempat menjadi bagian dunia entertainment, Bunga adalah satu-satunya dari 4 bersaudara yang mengikuti jejak orang tuanya. Namun, menurutnya itupun tanpa paksaan kedua orang tuanya.

Bunga Jelitha menjadi juara Supermodel of Asia Pasific di tahun 2011 / Photo: universalqueen.com

Perempuan yang sempat menjadi host acara traveling di TV swasta in memang memiliki passion di bidang modeling sejak belia. Hal ini terlihat dari jejak rekamnya sebagai finalis Gadis Sampul 2005, Juara Gading Model Search 2005, Juara Supermodel of Asia Pasific 2011, dan perwakilan Indonesia untung ajak Asian Model Search 2011 di Singapore. 

Memiliki paras cantik khas Indonesia adalah salah satu alasan para penggemar menggilai perempuan berusia 25 tahun ini. Di tahun 2013, Bunga sempat mengikuti audisi Puteri Indonesia. Namun sayangnya saat itu ia belum lolos menjadi finalis. Sejak saat itu para penggemar terus mendukung Bunga untuk kembali mencoba kesempatan di Puteri Indonesia tahun-tahun berikutnya. Terlebih di era media sosial, di mana nampaknya popularitas Bunga bisa makin melejit.

Di tahun 2015, Bunga kembali menorehkan prestasi yang membanggakan Indonesia. Ia terpilih sebagai Guess Girl South East Asia 2015. Pada kesempatan kali itu, Bunga sempat memberikan sedikit pernyataan mengenai keinginannya mengikuti ajang Puteri Indonesia kepada Indonesian pageants. Menurutnya, keinginan untuk kembali audisi di Puteri Indoensia masih ada. “Aku masih tertarik, tapi lihat dahulu tahun ini kan konsepnya diubah,” jawab Bunga

Dan akhirnya, di tahun 2017 ini  Bunga memuaskan keinginan para penggemar dengan kembali ke ajang Puteri Indonesia. Lewat akun instagramnya, Bunga membagikan momen persiapannya mengikuti Puteri Indonesia 2017. Mulai dari photoshoot, kunjungan sosial, latihan public speaking, sampai olahraga dengan personal trainer.

 

A post shared by Bunga Jelitha (@bungajelitha21) on

 

 

A post shared by Bunga Jelitha (@bungajelitha21) on

 

A post shared by Bunga Jelitha (@bungajelitha21) on

Sempat beredar kabar bahwa sebetulnya Bunga menolak untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia, apalagi setelah gagal di tahun 2013. Namun nampaknya selama beberapa tahun terakhir ini Bunga hanya sedang mempersiapkan diri.  Bunga menambahkan, mengikuti Puteri Indonesia adalah impiannya sejak dulu, namun ia sempat ragu dengan gelar lulusan SMA yang dimilikinya. Bungapun mengakui  semangatnya kembali muncul ketika melihat banyaknya dukungan yang diberikan agar ia kembali audisi untuk Puteri Indonesia. 

Sebagai seorang model, Bungapun merasa lewat Puteri Indonesia inilah dia akan banyak belajar dan dapat mengembangkan diri. Mewakili DKI 5 di ajang Puteri Indonesia 2017, Bunga akan memulai karantina pertengahan Maret ini bersama 38 finalis lainnya. Setelah 4 tahun, nampaknya para penggemar sudah tidak sabar melihat Bunga menyabet gelar Puteri Indonesia berikutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading