Sukses

Lifestyle

Akhir Pekan, Nikmati Kuliner di 4 Restoran Bergaya Interior yang Khas Ini

 

Jakarta Akhir pekan adalah waktu yang sempurna untuk berkumpul dengan menikmati quality time bersama keluarga. Jangan hanya makan siang sederhana di rumah seperti biasa, pergi makan keluar bisa jadi ide bagus untuk mendapatkan suasana baru. Berbagai pilihan resto bertebaran di Jakarta, namun coba tengok 4 resto yang memiliki karakter design interior yang begitu Indonesia ini. Penuh dengan furnitur dan dekorasi ruangan tradisional yang dikombinasikan dengan cerdas, sehingga terasa begitu elegan dan jauh dari membosankan oleh sang designer Agam Riadi. Berbekal pengalaman lebih dari 25 tahun di dunia interior design, Agam menumpahkan kreatifitas-nya dengan ciri khas gaya Indonesia kental di empat restoran yang juga bisa disimak detailnya di dalam buku pertamanya yang berjudul Treasuring The Past, Embracing The Future yang baru dirilis pekan ini.

 

Meradelima 

Kombinasi dua garis budaya yang berbeda namun keduanya kuat mengalir di darah keberagaman etnik budaya di Indonesia sendiri, Agam memilih konsep Peranakan Chinese yang diberi sedikit percikan cita rasa jawa yang sederhana. Permainan warna berjalan dengan sempurna pada rancangan dekorasi di restoran ini. Beberapa furnitur seperti guci dengan warna kontras, seperti pink dan kuning, menyala disused apik menghiasi sudut ruangan restoran. Menyesuaikan karakter nama restoran yang diamail dari jenis batu permata Mera Delima.  

 

Kembang Goela

Gaya dutch colonial di tahun 1900-an dicampur dengan gaya keraton Jawa dengan suasana bangunan lama, menciptakan keselarasan tata ruang bergaya tempo dulu. Pilihan furniture seperti kursi meja dan beberapa lemari hias dengan ukiran cantik di setiap sisi diberi sentuhan modern dengan dedaunan rindang, ditambah lilin cantik di setiap meja menciptakan atmosfir temaram yang stylish dan elegan.

 

Bunga Rampai 

Tetap pada kecintaannya dengan garis budaya Indonesia tempo dulu, Agam memilih gaya vintage colonial untuk proyek interior design pada restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia ini. Empat lantai restoran memiliki visual yang apik dengan hiasan lampu gantung besar. Permainan warna yang dipilih pun merupakan warna-warna pastel yang lembut, dimodifikasiengan furniture vintage yang memberikan aksen chic pada sudut ruangan restoran. And oh, let's take a look at the three reindeer statue on the table.

 

Rumah Tajur 

Dengan gedung yang memiliki gaya Neoclasssic, Rumah Tajur dirancang dengan kordinasi warna yang selaras hingga ke sudut-sudut ruangan. Trend hijaunya dedaunan sebagai penghias ruangan pun diaplikasikan pada table setting restoran yang terletak di Bogor ini. Tatanan gradasi warna biru diatur dengan cantiknya furnitur dan aksesori berupa guci dan vas bunga, menciptakan sebuah sudut ruangan yang sungguh instagram worthy.

(Photo Courtesy of Agam Riadi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading