Sukses

Lifestyle

5 Cara Mudah Dapatkan Kulit Bebas Stress

Jakarta Memiliki impian untuk membeli rumah idaman atau berlibur ke destinasi termewah di luar negeri memang menjadi salah satu alasan kita bersemangat bekerja. Namun padatnya jadwal kantor, termasuk perjalanan yang selalu diwarnai oleh macet tentu membuat lelah dan bila tidak disiasati dengan cerdas, akan berujung kepada Stress. Dan stress ternyata mampu mengubah penampilan kita. Timbulnya keriput pada wajah, rotoknya rambut sampai kondisi mood yang tak menentu merupakan salah satu efek dari stress. 

Sayang sekali di usia yang masih tergolong muda, penampilan sudah tak lagi maksimal hanya dikarenakan stress. Berikut 5 Tips untuk menghindari stress di tengah padatnya jadwal sehari-hari dari Fimela. 

 

1.Konsumsi Makanan Bergizi 

Tetap usahakan memilih menu makanan sehat yang memenuhi kebutuhan serat dan nutrisi setiap hari, bila sulit untuk mendapatkannya, persiapkan bekal sehat dari rumah untuk makan siang. Selain hemat biaya, jenis makanan pun bisa sesuai selera.

 

2.Konsumsi Vitamin 

Konsumsi vitamin penting guna menunjang aktifitas agar tak mudah lelah dan sakit. Pilih vitamin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Misal, pilihlah yang mengandung vitamin C dan B bila memiliki rutinitas padat setiap harinya. 

 

3. Rajin berolah raga 

Orang yang sehabis berolahraga akan terlihat lebih segar dan happy karena hormon endorfin (hormon yang menciptakan rasa bahagia) sehingga jauh dari bahaya stress. Luangkan waktu setidaknya 15-30 menit untuk jogging mengelilingi komplek rumah di akhir pekan.

 

4. Be Refreshed 

Bayar rasa lelah aktifitas sepekan dengan menghabiskan waktu untuk berlibur atau refreshing dengan orang-orang tercinta. Sekedar piknik di taman atau menyaksikan film terbaru di bioskop bisa jadi kegiatan me-recharge energi di akhir pekan.

 

5.Perbaiki Kualitas Tidur

This one is the most important! Kualitas tidur yang baik dan cukup mampu menjauhkan dari bahaya stress dan berdampak bagus bagi kulit. Konsumsi air putih sebelum tidur serta mengatur jadwal tidur yang teratur mampu menciptakan tidur yang benar-benar memulihkan energi yang terkuras. Tak lupa, ciptakan keadaan tempat tidur senyaman mungkin agar kualitas tidur dapat terjaga dengan baik. Pilih jenis tempat tidur dan bantal yang cermat. Bila sudah dipakai selama 10 tahun, mungkin kini saatnya untuk memiliki mattress tempat tidur yang baru. Rekomendasi terbaru FIMELA, Informa Sleep. Menghadirkan pilihan mattress yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Dari Latex Series  yang memiliki anti-bacterial alami sehingga aman bagi yang kulitnya mudah alergi, Gel & Memory Foam yang mampu bereaksi terhadap suhu tubuh dan dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh sampai Orthopaedic Mattress yang juga bisa dimanfaatkan untuk terapi tulang belakang (khususnya untuk yang duduk 9 jam atau lebih di kantor). Dengan pemilihan tempat tidur yang nyaman, kualitas tidur akan lebih terjaga sehingga sepadat apapun aktifitas sehari-hari, tak ada bahaya stress yang mengancam.

Sejatinya, kebiasaan hidup instan harus diminimalisir. Jangan sampai terlena di era yang serba ada dan cepat ini. Istirahat yang cukup, konsumsi makanan yang bergizi dan pintar mengelola waktu bekerja mampu menjadi langkah mudah menjalani hidup sehat tanpa takut terancam stress di usia muda. Well, langkah menjaga kesehatan pastinya lebih hemat dibandingkan dengan biaya ke dokter ketika sudah sakit akibat kelelahan nantinya. 

(Photo Courtesy of Pinterest, Informa)

What's On Fimela
Loading