Sukses

Lifestyle

Berhiaskan Bunga Segar, Cake ini Lebih Mirip Karya Seni

Jakarta Di awal pekan FIMELA berkesempatan berkunjung ke dapur sebuah home-made bakery yang menyajikan kue dengan gaya dekorasi yang masih jarang ditemukan di tanah air. Mengaku terinspirasi dari trend Rustic yang tengah menjadi kiblat interior design di social media, membuat Chrystalia Gunawan mencetuskan gaya dekorasi kue unik yang bila dilihat sekilas lebih mirip sebuah karya seni.

Berbagai kue dengan dekorasi tak hanya cantik namun juga penuh estetika artistik, lahir di bakery home made dengan namanya, “Crystal’s Kitchen”. Crystal memutuskan untuk berhenti dari  profesi-nya sebagai seorang fashion designer demi menjadi entrepreneur di bidang makanan Cake to be exact. Memiliki bisnis kue yang ditangani-nya seorang diri, perempuan cantik ini bahagia bebas menumpahkan kreasinya ke dunia cake baking dan decoration. Dengan desain dekorasi kue yang masih jarang di Indonesia sendiri, Crystal tak menyangka begitu banyak respon positif yang ia dapatkan.

Let’s talk about the majestic cake! Dengan harga dimulai dari Rp. 595.000,- dan dapat dibuat sesuai request, cake ini memiliki berbagai pilihan rasa dari Chocolate, Thai Tea, sampai rasa manis gurih seperti Maple Bacon. Soal dekorasi, memiliki ide menghias kue dengan dua wajah, yaitu lelehan coklat dan butiran biscuit renyah di satu sisi dan hiasan bunga segar asli sampai edible flower (bunga yang dapat dimakan langsung) sebagai dekorasi yang ditancapkan pada bagian atas sisi kue lainnya merupakan langkah totalitas untuk menyempurnakan tema besar rustic sebagai identitas dari home made bakery yang mulai beroperasi sejak akhir tahun 2014 ini.

Melalui proses pemanggangan lebih dari 2 jam, kue ini kemudian siap untuk dihias. Waktu yang dihabiskan dalam proses dekorasi memakan waktu sekitar 1 – 1,5 jam tergantung pada kerumitan dekorasi. Untuk kue bernama “Two face Chocolate Cake 2.0”  (lihat gambar) ini proses dekorasi hanya menghabiskan waktu sekitar 1 jam.

1.  Langkah dekorasi yang pertama, sesuai dengan namanya, Two Face, lumeri satu sisi kue dengan coklat cair, taburan biskuit pretzel pada bagian atas serta beberapa coklat batangan yang telah dipecah membentuk bongkahan.

2.    Kemudian berikan hiasan butter cream pada bagian samping kue secara acak.

3. Terakhir, memberi hiasan dengan bunga pada sisi lain kue. Namun, terlebih dahulu bunga harus dicuci bersih dan direndam menggunakan air garam. Serta dipasangdengan toothpick menggunakan flower tape.

4. Untuk sentuhan terakhir, remahan biskuit ditaburi di sekujur cake bagian bawah.

Rancangan kue yang bisa bisa dikatakan “mature” ini cocok untuk acara keluarga seperti perayaan anniversary, natal serta liburan keluarga lainnya, dan sungguh cantik bila digunnakan sebagai wedding cake. Dekorasi penuh lelehan coklat, disempurnakan dengan warna temaram dari bunga-bunga beraliran Rustic, genre cake ini pantas dijuluki sebagai Art Cake. About the taste ? Why don’t you try it by yourself?

(Photo Courtesy of Windy Sucipto)

What's On Fimela
Loading