Sukses

Lifestyle

Sederet Aktivitas Earth Hour 2018 di Hotel dan Pusat Belanja Ibukota

Jakarta Tandai kalender pada Sabtu 24 Maret 2018 depan, sebab Earth Hour, kampanye terbesar WWF, sekali lagi diselenggarakan untuk mengumpulkan jutaan orang di seluruh dunia dalam upaya menunjukkan rasa cinta terhadap planet bumi. Gerakan memadamkan lampu selama 1 jam, yang dimulai pukul pukul 20.30 sampai 21.30 WIB, merupakan satu bentuk upaya menjaga kelestarian bumi dengan tidak menggunakan energi yang besar seperti biasanya. 

Diawali sebagai sebuah gerakan simbolis mematikan lampu di Sydney,Australia tahun 2007, Earth Hour kini diselenggarakan di lebih dari 180 negara dan wilayah, sebagai momen solidaritas global untuk planet bumi. Termasuk Indonesia, berbagai kota besar ikut dalam gerakan ber-hashtag #EarthHour ini. Berbagai aktivitas seru biasanya dilakukan dalam durasi satu jam pemadaman lampu tersebut. Bila ingin berpartisipasi dalam gerakan cinta bumi ini, bisa habiskan waktu di deretan hotel dan pusat perbelanjaan Ibukota, yang hadirkan tawaran menarik dan seru untuk habiskan satu jam tanpa lampu yang terlalu terang, Sabtu nanti.  Meski kegunaan dari kampanye ini masih terus diperdebatkan, mengistirahatkan energi sejam khususnya di tempat-tempat keramaian seharusnya bisa cukup menghemat energi yang biasanya dipakai besar-besaran.

  • Shangri-La Hotel

Bukan semata matikan lampu, Shangri-La Hotel, Jakarta, bekerja sama mengumpulkan sampah kaleng dari dapur dan mengubahnya menjadi lentera lilin yang berfungsi sebagai alat penerangan selama acara Earth Hour yang berlangsung selama satu jam. Kaleng bekas akan dibersihkan, dihilangkan kotoran dan labelnya, lalu dihias dengan lubang-lubang berpola untuk dimanfaatkan sebagai lentera lilin. Sebanyak 300 kaleng lentera akan digunakan untuk membentuk angka '60 +' atau simbol Earth Hour. Selain itu ada bazzar makanan sehat yang akan diadakan dari tanggal 24 sampai 25 Maret 2018 yang bisa dikunjungi. 

 

  • Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Ikut berpartisipasi dalam gerakan ini, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel mematikan lampu eksterior, dan menurunkan daya yang tidak diperlukan di interior hotel, menggunakan lilin di beberapa lokasi publik, seperti restoran dan bar. Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel juga menawarkan makan malam temaram dengan lilin yang romantis di restoran Anigre, dimana Chef telah menyiapkan menu spesial, yang dibuat dari bahan-bahan organik yang segar dan dipilih langsung oleh tim kuliner hotel. 

 

  • ARTOTEL

Alih-alih memadamkan lampu hanya 1 jam, properti ARTOTEL yang berada di Jakarta, Surabaya, Bali, dan Yogyakarta akan mematikan lampu dan listrik selama 120 menit (2 jam), dari pukul 20.30 – 22.30 waktu setempat. Perayaan ini diberi nama ‘’60 + 60, Let Thomas Rests Longer’’ dimana Thomas yang dimaksud adalah Sang Penemu Lampu, Thomas Alfa Edison. Selama 120 menit padamnya lampu di area publik hotel, ARTOTEL juga menyelenggarakan kegiatan ‘’Glow In The Dark Painting’’ dimana pada tamu yang hadir dapat berpartisipasi melukis dalam kegelapan.  Selain itu, selama 120 menit ini juga tamu akan ditawari berbagai promo food and beverage yang menarik.

 

Baca juga: 

Tiongkok Ingin Atur Kebebasan Traveling Warganya, Tergantung Perilaku Sosial

  • Ritz Carlton Pacific Place Jakarta 

Menyantap menu makan malam ditemani remang lilin saat pemadaman lampu, terasa menarik dengan tawaran buy 3 get 1 di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta. Belum lagi kreasi minuman yang menyegarkan oleh bartender di Pasola Jakarta, dengan hasil penjualan akan disumbangkan untuk yayasan anak muda di Jakarta.  

 

  • Marriott International

Seluruh jaringan hotel Marriott International Asia Pacific akan berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour ini dengan mematikan lampu signage eksterior, meredupkan atau mematikan pencahayaan interior yang tidak penting, menggunakan cahaya lilin di tempat umum yang sesuai seperti restoran dan bar, dan menggunakan pesan-pesan voicemail di kamar dan pesan-pesan televisi di kamar untuk memberi tahu para tamu tentang jam-jam Earth Hour. Marriott International Asia Pacific juga akan berpartisipasi dalam upaya Marriott International untuk mengumpulkan dana untuk WWF, dengan berbagai tawaran food & beverageyang menarik bagi para tamu

 

(Pic : Exclusive)

Baca juga : 

Hubungan Polyamorous, Jenis Hubungan Pribadi yang Tidak untuk Semua Orang

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading