Sukses

Lifestyle

Apple Akan Rilis 13 Emoji Baru yang Wakili Individu dengan Disabilitas

Jakarta Tak disangkal lagi, fitur emoji yang awalnya hanya mampu di akses dari aplikasi Whatsapp, kini  jadi fenomena penting bagi para pengguna Iphone dan android. kebebasan berekspresi mampu disalurkan dengan pilihan emoji ini. Terus berinovasi dari menyediakan berbagai pilihan warna kulit untuk beberapa karakter emoji, sampai hewan-hewan lucu, Apple kini hadirkan satu set emoji baru yang merepresentasikan kaum disabilitas. 

Baca juga :

Hingga April, Sempatkan Nikmati Pameran Hermés Heritage di Pacific Place Jakarta

Berisikan 13 emoji baru, Apple menciptakan set ini bekerja sama dengan  beberapa yayasan disabilitas seperti American Council of the Blind, Cerebral Palsy Foundation, dan National Association of the Deaf, agar mampu mendapatkan insight yang mendalam untuk menciptakan karakter emoji yang mewakili individu penyandang disabilitas. Masih dalam tahap BETA atau percobaan, emoji ini direncanakan akan hadir di iPhone, Android, dan komputer di pertengahan tahun 2019.

 

Lihat beberapa rancangan emoji ini, rasanya cukup unik dan benar merepresentasikan para penyandang cacat, tanpa terlihat merendahkan. Hal ini jadi satu langkah positif untuk mampu merangkul semua  manusia dengan segala jenis kondisinya. Setuju ? 

 

Baca juga :

Paris Hilton hampir hilangkan cincin pertunangan seharga 26 miliar

(Pic : Hypebeast)

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Emma Layanan Asuransi dan Kesehatan Digital Hanya Satu Pintu