Sukses

Lifestyle

Duffer Bersaudara Pencipta Serial Stranger Things Dituduh Plagiat

Jakarta Di tengah hiruk pikuk hendak merilis musim ketiganya, Matt dan Ross Duffer, pencipta serial Netflix, Stranger Things sedang terjerat kasus tuduhan plagiarisme. Charlie Kessler, Sutradara pemenang Penghargaan Film Internasional Hamptons International 2012, dengan film pendek berjudul Montauk mengaku bahwa ide besar cerita Stranger Things sungguh mirip dengan film Montauk, karyanya tersebut. 

Charlie Kessler mengatakan bahwa Matt dan Ross Duffer mencuri idenya setelah perbincangan mereka tentang film pendeknya "Montauk" di Tribeca Film Festival pada tahun 2014 silam. Gugatan yang dilayangkan mengutip bahwa terdapat banyak kesamaan antara Stranger Things dan Montauk. Belum lagi kenyataan bahwa sebelum rilis dengan judul Stranger Things, Serial ini awalnya berjudul Montauk. Dan dengan alur cerita sama yakni  seorang anak lelaki yang tinggal di sebuah kota yang dikenal dengan legenda perkotaan dan teori konspirasi paranormal, seperti Hawkins, Indiana.

Baca juga :

Lihat Wujud Beluga Aircraft yang Mirip Ikan Paus Ini

Penyelidikan masih terus berlanjut, pihak Charlie Kessler mengaku kaget saat menonton serial Stranger Things. Terdapat banyak kesamaan dengan alur cerita dan kisah film pendek Montauk-nya. Membawa script original dan bukti-bukti lainnya ke pengadilan, Charlie Kessler ingin dapatkan penjelasan secara profesional dari Matt dan Ross Duffer.

Baca juga :

Foto Keluarga Formasi Lengkap Kim Kardashian dan Kanye West

(Pic: Pinterest)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading