Sukses

Lifestyle

Melihat Lebih Dekat Bandara Internasional Termewah di Dunia

Jakarta Jika traveling menggunakan pesawat terbang, biasanya disarankan untuk datang ke bandara dua jam sebelum keberangkatan. Namun siapapun yang terbang melalui bandara internasional Hamad di Qatar mungkin akan datang jauh lebih awal.

Bukan karena sistem keamanan di bandara yang rumit, namun karena Anda ingin menghabiskan waktu untuk melhat setiap sudut bandara yang diklaim termewah di dunia ini.

Dibuka pada tahun 2014 dengan ambisi untuk mengubah kota teluk arab Doha menjadi pusat penerbangan global yang dilayani oleh Qatar Airways, bandara internasonal Hamad kini menangani lebih dari 30 juta turis per tahun.

Bandara yang tenang dan bersih

Setiap sudut ruangan tertata dengan mewah, di mana area kedatangan terlihat sangat bersih dan tenang. Di luar panggilan sholat lima waktu, HIA adalah bandara yang sunyi. Tidak ada pengumuman yang kerap bergemuruh hingga mengganggu ketenangan dan pada waktu-waktu tertentu bandara ini begitu sunyi.

Namun untuk mencapai bandara Hamad, pengunjung hanya bisa menempuhnya lewat jalur darat. Tidak perlu khawatir karena akan ada alternatif baru dengan menggunakan kereta api, yang baru akan dibuka pada 2022 mendatang, bertepatan dengan putaran final Piala Dunia sepak bola di mana Qatar akan menjadi tuan rumah.

Fasilitas Mewah

Ada banyak restoran bandara dan toko ritel biasa, tetapi juga banyak butik kelas atas. Gucci, Burberry, Coach, Rolex, Swarovski semuanya ada di sini. Mau menghabiskan waktu dengan hanya duduk di kursi?  Bahkan area tempat duduk umum sangatlah mewah bergaya Italia.

Bandara ini juga difasilitasi dengan kereta dalam ruangan futuristik. Ada gym bandara juga yang terbuka untuk penumpang. Tak hanya itu bandara Hamad juga memiliki kolam renang 25 meter, berbagai peralatan olahraga, dua lapangan squash atau olahraga tennis dinding (meskipun dapat berubah menjadi area bermain golf), ditambah hidroterapi dan perawatan spa.

Fasilitas olahraga ini juga terhubung dengan HIA's Oryx Hotel, akomodasi transit yang terdiri dari 100 kamar. Para tamu dapat check-in selama delapan jam atau lebih, dengan memilih kamar standar atau family suite yang lebih besar dengan lima atau enam tempat tidur.

Reporter: Yurike Metriani
Sumber: Liputan6.com



What's On Fimela
Loading