Sukses

Lifestyle

True Story! Demi Cinta yang Diyakini, Para Pasangan Artis Pindah Agama Saat Menikah

Fimela.com, Jakarta Cinta memang patut diperjuangkan. Terlebih, jika cinta itu kita yakini sepenuh hati merupakan cinta yang tepat, cinta yang mampu membawa kita pada kebaikan dan cinta yang kita butuh sepanjang hidup kita. Tapi, memperjuangkan cinta tak pernah mudah.

Setiap ada yang dipilih pasti ada yang ditinggalkan. Pada beberapa kondisi tertentu pilihan untuk memperjuangkan itu menjadi teramat berat karena taruhannya adalah agama yang dipeluk. Haruskah kita melepasnya demi cinta yang kita yakini?

Tak sedikit pasangan yang memutuskan untuk melanjutkan hubungannya di atas perbedaan agama yang mereka anut. Tak sedikit pula pasangan yang bersepakat untuk menyamakan keyakinan mereka dan bersatu dalam anutan agama yang sama. Siapa saja di antaranya?

Dari kalangan selebriti tanah air, pasangan muda yang berpindah agama saat menikah di antaranya;

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

 

Pada Oktober 2015 lalu, Glenn dan Chelsea menikah setelah pacaran dalam waktu cukup panjang. Chelsea yang pada awalnya beragama Kristen pindah mengikuti keyakinan Glenn yakni Katolik. Pasangan ini kini telah memiliki seorang putri lucu yang diberi nama Nastusha Olivia Alinskie.

Pasangan Artis yang Pindah Agama Saat Menikah - Renata Kusmanto dan Fachri Albar

Fachri Albar menikah dengan model sekaligus aktris Renata Kurmanto, pada 14 Mei 2014. Ketika itu, Renata memutuskan untuk jadi mualaf, menyesuaikan dengan Fachri yang merupakan seorang muslim.

Renata dan Fachri kini telah dikaruniai dua orang anak. Hubungan mereka tak pernah diterpa gosip miring, namun kini mereka sedang diuji lantaran Fachri terjerat kasus narkoba.

Pasangan Artis yang Pindah Agama Saat Menikah - Junior Liem dan Putri Titian

Junior beragama Kristen sebelum meminang Putri Titian. Di hari pernikahan mereka 21 Mei 2016 lalu, sempat banyak yang mempertanyakan bagaimana mereka menyatukan perbedaan itu. 

Jawaban atas pertanyaan netizen kemudian terjawab oleh sebuah video dari salah satu rekan Junior dan Tian yang diunggah ke instagram. Dalam video tersebut tampak Junior mengucap dua kalimat syahadat dan ijab qabul, yang berarti ia telah pindah agama islam.

Pindah Agama, Pasangan Ini Bahagia dengan Pilihannya

Keputusan yang mereka ambil pasti memicu nada-nada minor dari masyarakat, bahkan mungkin orang-orang terdekat. Meninggalkan keyakinannya beragama demi cinta memang bukan hal mudah diterima begitu saja. Namun, sebagai orang yang tak berada dalam posisi tersebut baiknya kita tak perlu berkomentar lebih jauh lagi.

Urusan agama, biarlah jadi urusan mereka dengan Tuhannya. Sebagai sesama manusia, kita doakan saja semoga cinta mereka selalu dijaga dan mereka bahagia dengan pilihan mereka, sekarang dan seterusnya. :)

What's On Fimela
Loading