Sukses

Lifestyle

Berusia 16 Tahun, Model Berdarah Korea-Afrika Ini Langsung Jadi Viral

Fimela.com, Jakarta Han Hyun Min, jika dilihat dari namanya saja, maka orang-orang pasti sudah tahu kalau pria berusia 16 tahun ini adalah orang Korea. Namun jika melihat foto Han Hyun Min, maka beberapa orang mungkin langsung tak percaya bahwa pria ini adalah orang Korea. Warna kulit yang dimiliki sangat jauh berbeda dengan orang Korea lainnya.

Jika orang-orang Korea terkenal dengan kulitnya yang putih, maka Han Hyun Min memiliki kulit yang hitam. Tapi Han Hyun Min benar-benar orang Korea Selatan asli dan ia pun bangga dengan warna kulitnya. Han lahir dan besar di Seoul, ia merupakan anak dari seorang ayah asal Nigeria, sedangkan ibunya orang Korea asli.

Nah, berkat warna kulit yang berbeda tersebut, kini foto-foto Han gemparkan masyarakat dunia, khususnya netizen di Korea Selatan. Banyak yang melihat keunikan pada Han, dan banyak yang menilai kalau pria yang satu itu sangat keren. Selama beberapa tahun belakangan ini Han Hyun Min telah menjadi seorang model profesional.

Saat ini secara serius ia menjalani profesinya sebagai model dan boleh dibilang kalau saat ini ia tengah dalam perjalanan untuk menjadi model yang sukses. Dia telah tampil di sejumlah peragaan busana, termasuk Seoul Fashion Week. Pencapaian yang telah diraio oleh Han bagi sebagian orang mungkin terlihat mulus-mulus saja, padahal Han Hyun Min merasakan hal yang berbeda.

Dilansir dari Koreaboo.com, diawal kariernya Han Hyun Min harus mengatasi banyak sekali rintangan, salah satunya adalah rasisme di industri mode. Meskipun dia lahir dan dibesarkan di Seoul, Korea, Han Hyun Min diperlakukan seperti orang asing oleh beberapa orang di industri fashion Korea.

Rasisme di Industri Mode Korea

Memiliki kulit hitam yang berbeda dengan orang Korea kebanyakan, Han Hyun Min awalnya cukup sulit untuk terjun ke indutri mode Korea Selatan. Diawal kariernya sebagai model, Han pun harus menerima sebuah panggilan yang ia tidak suka. Perancang busana memberinya panggilan ‘Paul’, padahal ia ingin dipanggil dengan nama aslinya, Han Hyun Min.

Dia juga pernah ditolak oleh perancang busana favoritnya, desainer tersebut mengatakan bahwa ia tidak tertarik untuk mempekerjakan orang kulit hitam. Sering kali, orang-orang juga mencoba untuk berbicara dengan Han Hyun Min dalam bahasa Inggris, meskipun faktanya adalah kalau ia bisa berbicara dengan bahasa sang ibu, Korea.

“Orang-orang tidak mau berbicara dengan saya saat dibelakang panggung di acara fashion karena mereka pikir saya tidak bisa berbahasa Korea. Tapi begitu mereka tahu saya bisa bahasa Korea, orang mulai berkumpul di sekitar saya dan berbicara dengan saya. Ketika latihan, banyak orang memberikan arahan dengan menggunakan bahasa Inggris, lalu saya beri tahu kepada mereka bahwa saya tidak berbicara bahasa Inggris jadi tolong bicara dengan saya dalam bahasa Korea,” jelan Han Hyun Min.

Han Hyun Min, Model Berdarah Korea-Afrika Percaya Diri dengan Keunikannya

Meskipun jalan menuju kesuksesan di dunia modeling tidaklah mulus, namun Han Hyun Min tetap berpikiran positif dan menggunakan penampilan uniknya sebagai keuntungannya. “Kekuatan saya terletak pada pandangan saya yang berbeda dari yang lain. saya terlihat berbeda dari penampilan luar saya dan saya mewakili warna kulit yang berbeda. Saya adalah seorang anak laki-laki yang super kurus, memiliki tinggi 184 sentimeter dan berat 56 kilogram,” jelas Han Hyun Min.

Kerja keras dan dedikasinya terbayar di musim kedua pemodelannya setelah ia menjadi salah satu model top Seoul Fashion Week. “Saya tidak percaya saya berpartisipasi dalam sebuah fashion show. Saya tidak pernah belajar berjalan sebagai model dan saya hanya menonton mereka di acara YouTube,” terang Han Hyun Min.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading