Sukses

Lifestyle

Menyambut Ramadan, Siapa yang Sudah Siapkan Ucapan Basa Basi Buat Menyapa Mantan?

Fimela.com, Jakarta Ramadan sebentar lagi! Berbagai tradisi penyambutan mulai dijalani, di antaranya penutupan kegiatan organisasi, berkunjung ke keluarga yang dituakan, ziarah ke makam kerabat terdekat, dan tak lupa; kirim-kirim pesan basa-basi ke mantan.

Tak dapat dipungkiri, selain hal-hal berkaitan dengan spiritual, momentum Ramadan juga seringkali dimanfaatkan untuk melancarkan aksi-aksi yang berkaitan dengan jeritan hati. Seperti mengirim pesan basa-basi ke mantan itu contohnya.

Putus berbulan-bulan sebelumnya, kangen, pengin menghubungi dan nanya kabar duluan tapi gengsi atau jaraknya masih terlalu dekat dengan waktu terakhir komunikasi. Ramadan adalah jawabannya! 

Ramadan memang membawa berkah. Kamu tidak perlu lagi pusing-pusing mikirin harus menyapa si mantan yang kamu kangenin itu dengan cara apa. Pura-pura kirim broadcast message atau kirim ucapan langsung secara personal pun bakalan terlihat sah-sah saja.

Momentum sudah ada dan mendukung, tinggal berharap saja semoga hati si mantan tergerak untuk membalasnya. Nah, berhubung Ramadan tinggal menghitung hari, kamu sudah siapkan belum kalimat-kalimat modusnya? Kalau belum, kamu bisa sontek beberapa di bawah ini!

Trik-trik Modusin Mantan dengan Memanfaatkan Momen Ramadan

#PesanUntukMantan 1, Sekalian Minta Maaf

"Hai, mumpung mau puasa, aku mau sampein kata maaf yang kemarin-kemarin masih terpendam, atau udah aku sampaikan tapi belum bisa kamu terima. Maaf atas kesalahan aku ya, yang sengaja ataupun nggak. Semoga kali ini bisa kamu terima dengan baik. Selamat puasa, kamu jaga kesehatan biar puasanya lancar."

#PesanUntukMantan 2, To the Point

"Selamat puasa ya. Kamu apa kabar?" Wah, tipe yang satu ini berani banget. Tak mau melewatkan kesempatan apalagi nunggu-nunggu dibalas pesannya--yang belum tentu akan dibalas juga, langsung "menawarkan" percakapan dengan pertanyaan sederhana "Kamu apa kabar?" adalah kunci.

 

Orang Tua Dikambinghitamkan Buat Memulai Percakapan Sama Mantan

#PesanUntukMantan 3, Bawa-bawa Orang Tua

"Selamat puasa ya. Kamu dicariin mama tuh.." Padahal sih, paling akal-akalan doang nyebut "mama". Kenyataannya? Paling juga mamanya sudah lupa. Memang dasar basa-basi aja, biar si mantan ada rasa tidak enak hati kalau tidak menjawab, soalnya bawa-bawa "mama".

#PesanUntukMantan 4, Sok Care Sama Keluarga

"Selamat puasa. Semoga lancar puasanya, mama papa, adek semua sehat. Salamin ya dari aku, kangen deh sama mereka," keluarga orang dikangenin. Eh, tapi belum tentu kangen beneran juga, sih. Seringnya cuma akal-akalan saja buat menarik hati si mantan dengan jurus "sok peduli" ini.

Kamu udah kepikiran mau basa-basi Ramadan buat menyapa mantan? Mau pakai modus yang mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading