Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: 5 Awkward Moment yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Datangnya bulan Ramadan menjadi salah satu momen yang sangat ditunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Bagaimana tidak, salah satu bulan suci di kalender Hijriah ini punya banyak sekali nilai kemuliaan dengan berbagai momen istimewa.

Bicara soal bulan Ramadan, selain menjadi waktu yang tepat untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta dengan melakukan banyak ibadah, Ramadan juga memiliki ciri khas di mana ada banyak momen-momen yang hanya bisa dirasakan saat bulan suci ini tiba.

Ya, momen seperti berbuka puasa bersama dengan keluarga juga teman dan kerabat, ibadah tarawih, mendengar orang bertadarus dibanyak tempat, melihat banyak penjual makanan di sepanjang jalan, berbagai ornamen Ramadan di banyak tempat, dibangunkan sahur oleh petugas yang berkeliling, dan sebagainya, menjadi beberapa hal istimewa yang hanya terjadi saat Ramadan.

Tapi, sadar nggak sih, nggak cuma hal-hal di atas saja yang terjadi di bulan Ramadan. Tanpa kamu sadari, setiap bulan ramadan tiba, kamu juga akan mengalami yang namanya momen aneh!

Mau tahu, momen aneh apa saja yang kamu alami di bulan Ramadan dan nggak kamu sadari? Berikut ini adalah lima momen aneh yang hanya kamu alami saat menjaalani puasa di bulan Ramadan.

1. Kesiangan sahur dan makan secepat kilat

Nah, momen ini tentu sudah sering dialami banyak orang. Biarpun sudah dibangunkan dengan alarm sampai speaker masjid, masih saja ada orangyang suka kesiangan bagun sahur. Akibatnya, makan jadi terburu-buru deh karena mengejar waktu imsak. Hayo siapa yang pernah begini?

2. Lupa kalau lagi puasa

Biasanya di awal-awal menjalani puasa Ramadan, ada saja yang nggak sengaja menyantap makanan atau minuman karena lupa kalau dirinya lagi puasa. Kalau minum saja sih enak ya, tapi kalau lagi ngunyah roti terus baru sadar kalau lagi puasa, gimana tuh?

3. Momen haid begitu ditunggu

Buat perempuan, hayo ngaku siapa yang nungguin banget masa haid di tengah menjalankan puasa Ramadan? Momen ini memang pas banget dimanfaatkan untuk membayar rindu minum es kelapa tengah hari bolong. Tapi jangan mentang-mentang lagi haid, kamu mengganggu orang lain yang berpuasa ya. Jangan lupa juga untuk menganti jumlah puasamu yang bolong karena haid.

4. Menunggu waktu berbuka

BUat kamu yang banyak kegiatan di luar ruangan pasti menghadapi cobaan luar biasa, apalagi kalau seharian kamu disengat terik matahari, rasanya ingin cepat-cepat berbuka. Menunggu waktu berbuka sambi terus melihat perputaran jam pun seringnya membuat kesal karena merasa waktu berbuka begitu lama.

5. Kekenyangan

Ini nih, biasanya begitu waktu berbuka tiba, tak sedikit orang yang langsung melahap semua hidangan berbuka setelah menahan lapar dan haus seharian. Kekenyangan deh jadinya. Kalau sudah kekenyangan jadi malas gerak deh. Jangan seperti itu ya, makan dan minum secukupnya agar ibadah ramadanmu bisa berjalan dengan baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading