Sukses

Lifestyle

Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa dengan Madu, Siapa Sudah Coba?

Fimela.com, Jakarta Di bulan puasa ini, rasanya semua pola makan dan pola hidup pun serba berbeda. Untuk aktifitas siang hingga sore hari akan lebih terasa lelah karena tidak ada satu pun asupan makanan dan cairan yang masuk ke tubuh. Salah satu dampak yang sering terjadi yaitu mengalami bibir kering atau pecah-pecah.

Tidak heran jika di bulan puasa ini banyak diantara kalian yang mengalami bibir kering dan pecah-pecah sebab tidak adanya cairan yang masuk ke dalam tubuh dan bisa disebabkan dengan kurangnya vitamin C.

Bukan hal yang tabu lagi jika mengalami bibir kering, dengan banyak minun air putih serta rajin mengonsumsi vitamin C merupakan pilihan tepa, namun disaat puasa, semua serba terbatas.

Untuk mengatasinya, biasanya disetiap sahur dan berbuka puasa disarankan untuk mengonsumsi air putih yang cukup agar menambahkan kadar cairan yang seharian kosong di dalam tubuh.

Namun selain itu, ada hal yang lebih ampuh dan manjur untuk dicoba mengatasi serta meredakan bibir kering pada saat bulan puasa, yaitu dengan madu. Siapa yang sudah pernah coba?

Mengatasi bibir kering saat bulan puasa dengan madu

Jika air putih dan vitamin C menjadi salah satu ritual wajib untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang selama seharian berpuasa, kini mengatasi bibir kering bisa menggunakan madu.

Mengapa madu, karena pelindung bibir yang terbuat dari madu bukan hanya baik dalam mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, namun berkhasiat pula dalam memunculkan rona merah bibir secara alami, sebab madu memiliki sifat antibakteri yang dapat melindungi bibir dari berbagai bakteri penyebab infeksi bibir. Sifat antibakterial yang ada pada madu dapat pula mencegah infeksi menyebar dan memperparah bibir kering atau pecah-pecah.

Cara mengaplikasikan madu untuk bibir kering yaitu dengan cara mengoleskannya langsung pada bagian bibir yang kering dan tunggu selama 10 - 15 menit, apalagi dilakukan dengan rutin bisa membantu meredakan bibir kering. Waktu paling tepat menggunakan madu di bibir selama puasa yaitu pada waktu menjelang tidur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading