Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: LDR Makin Jauh, Komunikasi Makin Renggang

Fimela.com, Jakarta Dari: NV

Hello kak, jd gini hubungan mengenai sy sm pcr, udh jalan 6 bulan si kak, dan ini bisa d bilang hubungan yg serius, ortua sy udh kenal dia, begitupun sy sudh kenal ortuanya. Bahkan dia janji mau ngelamar dan ngajak nikah 1th lagi setelah sy selesai wisuda.

Saat dia cuti kami sering menghbiskan waktu berdua, tapi saat dia selesai cuti dan balik bekerja kekota asalnya (Btw kami Ldr kak) dia masih baik2 bahkan hubungan sy lebih baik. Namun permasalahannya disaat dia ditugaskan lagi kekota yg lebih jauh.

Dia mulai susah komunikasi dgn sy, selalu dgn alasan masih masa orientasi jd susah pegang hp. Dia cuek bahkan bs di bilang ga pernah nanya kabar sy, selalu menjawab pertanyaan tp tak mau tanya balik ke sy. jujur sy mulai goyah dan bahkan berpikir terus menerus apakah dia selingkuh, ingin mengakhiri hubungan ini namun sy takut mengecewakan kedua ortua sy dan ortua dia karena mereka semua sdh tau hubungan ini serius. Bagaimana solusinya kak, thanks

***

Dear N,

definisi hubungan serius itu bukan sekadar dia dan orang tuamu saling kenal atau kamu dan orang tuanya saling kenal. Menjalin hubungan serius itu berarti menghadirkan komitmen di antara kalian, dan ada kesungguhan untuk menjaga, serta melangkah beriringan menuju apa yang kalian impikan.

Orang tua takkan memaksa kalau kamu memang tak bahagia. Tak perlu mengambinghitamkan orang tua untuk masalah ini, kamu yang menjalani. Mereka akan lebih kecewa kalau ternyata anaknya tidak cocok bersama tapi memaksa.

Butuh Pengertian Lebih

Komitmen juga berarti kamu dan dia siap menghadapi apapun yang terjadi bersama, tak peduli sejauh apapun jarak memisahkan kalian. Coba, kamu lebih memberi pengertian. Jika dia memang pergi untuk pekerjaannya kenapa kamu harus gelagapan?

Jika memang butuh komunikasi, tak perlu menuntut dia untuk menghubungimu, menanyakan kabarmu lebih dulu dan semacamnya. Kamu yang sempat, kamu saja yang mulai duluan. Sabar, ingatkan dia kalau komunikasi itu penting sekali bagi hubungan kalian.

Buktikan Dengan Tindakan

Kemungkinan berselingkuh itu selalu ada, tapi kamu tak harus membesar-besarkannya. Kamu harus percaya, entah bagaimanapun sulitnya. Hubungan jarak jauh tanpa rasa percaya hanya akan membuang tenaga dan pikiran, tapi apa yang dijalani takkan beranjak ke mana-mana.

Kalau kamu memang serius menjalani hubungan itu, buktikan dengan tindakan. Beri dia pengertian, beri dia kepercayaan. Bersabar, sembari kamu ingatkan dia untuk mau bekerja sama supaya semuanya lebih mudah.

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading