Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: 5 Negara dengan Durasi Puasa Terlama di Dunia, Mau Coba?

Fimela.com, Jakarta Di bulan Ramadan, puasa menjadi ibadah wajib yang harus dijalani oleh seluruh muslim yang sudah dewasa, mampu secara fisik, dan tidak dalam keadaan haid atau nifas.

Bicara soal ibadah puasa, tahu nggak ssih kalau di dunia ini nggak semua muslim menjalani puasa dengan durasi yang sama?

Ya, hal itu sangat mungkin terjadi mengingat durasi puasa berjalan sejak matahari terbit hingga tenggelamnya matahi. Jadi inilah yang membuat setiap muslim di seluruh dunia memiliki durasi puasa yang berbeda, yaitu tergantung di mana seorang muslim berada.

Nah, berikut ini adalah lima negara yang meiliki durasi puasa paling lama di dunia. Ada yang lebih dari 20 jam lho! Mau coba puasa di sana?

1. Greenland

Pulau terbesar yang berada di Samudra Atlantik ini punya waktu berpuasa paling lama di dunia lho, yaitu sekitar 20 jam 8 menit.

2. Islandia

Islandia, negara yang terletak 300 kilometer disebelah timur Greendland ini menempati posisi kedua yang memiliki durasi puasa paling panjang, yaitu 20 jam 6 menit.

3. Denmark

Negara yang memiliki waktu siang dan malam yang bervariasi, tahun ini waktu berpuasa di Denmark berjalan selama 19 jam.

4. Belanda

Negara dengan penduduk terbanyak ke-10 di Eropa ini punya waktu puasa yang panjang, yaitu skitar 18 jam.

5. Italia

Ada sekitar 60 ribu penduduk muslim di Italia yang berasal dari warga asing maupun penduduk asli di sana. Saat menjalani puasa, masyarakat muslim di sana harus menjalaninya sekitar 16 jam 7 menit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading