Sukses

Lifestyle

Di Pekanbaru, Air Mata Pengantin Jadi Favorit Untuk Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Tiap daerah punya ciri khas kuliner tersendiri yang mencerminkan kekayaan alam Indonesia, termasuk di Pekanbaru, Riau. Di bulan puasa seperti saat ini, makanan maupun minuman tradisional biasanya banyak dicari.

Ada sejumlah kuliner khas Pekanbaru yang cocok jadi teman berbuka puasa kamu. Untuk minuman, ada satu yang jadi favorit banyak orangm, terutama di bulan puasa. Namanya adalah Es Air Mata Pengantin.

Ini adalah minuman yang selalu dinanti masyarakat Riau terutama saat digelar pesta pernikahan. Tentunya minuman ini bukan berasal dari aliran air mata sang mempelai, tapi hanya sebutannya saja.  Seperti dilansir dari pegimakan, air mata pengantin adalah sebutan untuk minuman dingin, segar dan bikin nagih ini yang terus populer dari masa ke masa.

Seperti dilansir dari pegimakan, air mata pengantin adalah sebutan untuk minuman dingin, segar dan bikin nagih ini yang terus populer dari masa ke masa .Kabarnya, diberi nama air mata pengantin karena minuman ini hampir selalu ada saat pesta pernikahan.

Air mata yang dimaksud juga bukanlah air mata kesedihan tapi justru air mata kebahagiaan yang diwujudkan dalam rasa manis minuman. Isian minuman ini hampir sama dengan sajian es campur, yaitu sari kelapa, blewah, biji selasih, es serut dan sirup.

Lalu bisa juga ditambah potongan agar agar untuk menambah ragam warna minuman ini. Selain jadi suguhan di pesta pernikahan, es air mata pengantin ini juga jadi minuman segar yang biasanya dijual di siang hari atau dijadikan minuman berbuka puasa.

Harganya pun cukup terjangkau yaitu sekitar 5 ribu sampai 7 ribu rupiah. Menikmati es air mata pengantin di Pekanbaru sepertinya menarik dan menggugah selera, terutama untuk teman berbuka puasa.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading