Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: Mitos Tanda Lahir yang Harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Tanda lahir atau yang sering disebut tompel yang muncul dengan bercak berwarna keunguan, kehitaman, kemerahan atau kecokelatan ini kerap dianggap menganggu penampilan oleh pemiliknya. Namun tak sedikit juga yang justru tampil percaya diri dengan tanda lahir di tubuhnya.

Bicara soal tanda lahir, banyak yang menyakini jika kemunculannya di tubuh adalah sebagai petunjuk karakter diri seseorang. Tak hanya itu, tanda lahir juga disebut muncul karena keinginan ibu saat hamil atau ngidam tak terpenuhi.

Ya, ada banyak sekali makna tentang tanda lahir. Namun sebelum kamu percaya semuanya. Simak dulu fakta tentang tanda lahir berikut ini.

1. Mitos: Tanda lahir tak berbahaya

Fakta: Banyak orang menganggap jika tanda lahir tidak berbahaya, namun nyatanya ada beberapa jenis tanda lahr yang harus diwaspadai seperti Hemangiomas atau strawberry mark.

Meski disebut tanda lahir, namun strawberry mark ini adalah tumor jinak yang harus dihilangkan, karena jika tidak, ia bisa terus tumbuh melebar dan mengganggu organ tubuh lain.

Mitos Tanda Lahir

2. Mitos: Tanda lahir adalah akibat dari keinginan ibu yang tak terpenuhi

Fakta: Ini menjadi hal umum yang diyakini masyarakat, tetapi secara medis, tanda lahir pada tubuh seseorang muncul karena kelainan pigmen kulit, atau disebabkan karena pembuluh darah tak tumbuh secara normal.

3. Mitos: Tanda lahir muncul menunjukkan kekuatan supranatural

Fakta: Terkait mitos di atas, ada sebuah kisah di mana Anne Boleyn, istri kedua Raja Henry VIII, dianggap sebagai penyihir karena tanda lahir strawberry di lehernya.

Tanda lahir dan karakter seseorang

4. Mitos: Tanda tahir memengaruhi karakter seseorang

Fakta: Nyatanya karakter seseorang tak dipengaruhi dari warna kulit, keyakinan, atau kasta. Namun di masyarakat kerap kali mengartikan tanda lahir sebagai karakter seseorang, misalnya seperti memiliki tanda lahir di punggung yang diartikan jika orang tersebut memiliki pemikiran terbuka.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan DKI Jakarta menutup 7 sekolah PTM 100 Persen
Artikel Selanjutnya
Tata Cara Menggunakan Vibrator yang Benar