Sukses

Lifestyle

Romantis Abis, Pria Ini Hadiahi Kekasihnya Buket Uang Senilai Rp 727 Juta!

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara untuk mengekspresikan cinta kepada orang tersayang di hari spesialnya. Dei membahagiakan pacarnya, seorang pria di Cina pun tak sungkan untuk menghadiahi buket uang senilai lebih dari Rp 730 juta, untuk kekasihnya yang berulang tahun.

Melansir laman NextShark, pria yang tak disebutan namanya itu selain memberikan buket uang berbentuk hati, ia juga menyiapkan pesta mewah di ruang VIP di sebuah hotel di Chongqing pada 16 Mei lalu.

Lewat foto-foto yang beredar, nuansa pink pun mendominasi ruangan tersebut, senada dengan buket uang yang telah disiapkannya. Selain buket berbentuk hati, ruangan tersebut juga didekorasi dengan berbaagai ornamen yang terbuat dari uang.

Sang perempuan yang berulang tahun pun terlihat cantik menggunakan gaun warna merah muda yang berkilau, sambil memegang buket bunga yang juga terbuat dari uang 100 yuan, yang jika dikonversi ke rupian, tiap lembarnya bernilai Rp 218.953.

Wow, kebayang nggak sih sebanyak apa uang yang digunakan untuk mendekorasi ruangan tersebut? Meski terlihat mewah, namun momen viral yang menggunakan uang sebagai hadiah dan dekorasi ini ternyata sempat mendapat kritik lho dari People’s Bank of China.

Dikerjakan lebih dari 10 jam

Selain harus menyiapkan banyak uang, untuk menggelar pesta di atas juga membutuhkan banyak tenaga. Apalagi buket yang dibuat buan dari bungaa asli, melainkan dari uang yang nilainya fantastis.

Untuk mengerjaannya sendiri, kabarnya pesta denga dekorasi uang itu membutuhkan waktu lebih dari 10 jam untuk para pegawai toko bungan merangkai buket tersebut.

Uang tunai yang digunakan pun taak sedikit, yaitu 334.000 yuan (sekitar Rp 730 juta). Berapa lembar ya?

Dianggap merusak uang

Potret perayaan ulang tahun yang viral ini pun menuai banyak reaksi. Selain bikin iri, momen perayaan ulang tahun dengan menghadiahi buket uang rupanya dinilai merusak mata uang dan itu adalah sebuah pelanggaran.

Yuan, yang tak lain adalah mata uang legal di Cina dianggap mewakili citra negara, dan cara menggunakan uang seperti di atas pun tak dibenarkan, karena dapat merusaknya.

What's On Fimela
Loading