Sukses

Lifestyle

Jangan Terlalu Cinta, Hubunganmu dan si Dia Takkan Bertahan Lama

Fimela.com, Jakarta Adanya potensi drama patah hati mengenakkan membuat banyak orang berharap ia bisa langsung menemukan 'the right one' dalam hubungan yang dijalin. Sayangnya, proses mencari dan menemukan 'the right one' di dunia nyata itu kadang tak semudah berkhayal.

Banyak hal yang perlu dilakukan untuk menjamin orang yang bersamamu sekarang adalah orang yang tepat, dan itu semua dilakukan sejak awal saling kenal sampai nanti hatimu menemukan jawabannya sendiri.

Jawabannya pun belum tentu sesuai yang diharapkan. Ya, memang se-tricky itulah perjalanan menemukan tambatan hati. Sulit, tapi harus dijalani.

Kuncinya adalah jangan takut patah hati. Semua itu memang akan kamu hadapi--harus kamu hadapi--kalau ingin tahu si dia cocok jadi pendamping hidupmu atau tidak.

Terakhir, kamu harus peka membaca pertanda cocok atau tidaknya kalian bersama. Lihat dari baik dan buruk sikap serta sifatnya. Kalau kamu temukan tanda-tanda seperti ini jangan ragu ambil tindakan, ya! Hubungan kalian tidak sehat bila dipertahankan lama-lama nih kayaknya!

3 Momen yang Tunjukkan Hubunganmu Tak Layak Dipertahankan

Kalian Sering Berbeda Pendapat

Sesekali berbeda pendapat itu wajar, tapi kalau terlalu sering; perlu ada evaluasi. Jangan-jangan memang kalian menganut nilai-nilai yang berbeda dalam kehidupa sehari-hari? Perbedaan nilai itu tak bisa diselesaikan dengan mudah, lho. Malah lebih besar peluang berakhirnya hubungan kalian.

Tidak Menghargai Satu Sama Lain Sebagai Pasangan

Mau jadi apa hubungan itu tanpa adanya sikap menghargai terhadap satu sama lain? Tidak akan membahagiakan. "Tidak dihargai" juga turunannya panjang, dan semua bisa mengganggu psikis.

Memperjuangkan Hubungan Tak Berarti Mengorbankan Diri Sepenuhnya

Banyak Hal Tentang Diri Pribadi Kalian yang Tak Berkembang Ketika Kalian Pilih Bersama

Nah, ini juga harus kamu perhatikan. Kadang, kita memang perlu berkorban agar hubungan tetap bisa berjalan dengan baik. Tapi kalau pengorbanan itu sampai membuat kita tak berkembang secara individu, percayalah hubunganmu tak layak dipertahankan.

Seharusnya hubungan yang dijalani bersama pasangan membuat kalian terdorong untuk jadi seseorang yang lebih baik. Hal itu termasuk jika kita ingin mewujudkan ambisi pribadi. Dia seharusnya tidak meredam mimpi-mimpi kita, kita pun sebaliknya ke dia. Nah, kalau kebersamaan kalian membuat kalian kehilangan mimpi dan ambisi, untuk apa hubungan itu dipertahankan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading