Sukses

Lifestyle

Favorit Mantan Presiden, Nasi Kuning Makassar Ini Pas Untuk Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Tiap daerah di Indonesia punya ciri khas kuliner tersendiri yang mencerminkan kekayaan alam negeri ini, termasuk di Makassar, Sulawesi Selatan. Begitu banyak pilihan makanan yang bisa kamu temukan di Makassar, terutama di bulan puasa ini.

Makassar merupakan destinasi wisata yang sangat cocok. Kota terbesar di luar Pulau Jawa ini bukan hanya menawarkan beragam tempat liburan, tapi juga punya banyak kuliner khas yang menggungah selera. Salah satunya adalah Nasi Kuning Riburane yang termasuk populer dan laris.

Kedai ini bisa menghabiskan tiga dandang nasi kuning dalam sehari. Seperti dilansir dari Good Indonesian Food, Nasi Kuning Riburane bisa dibilang sebagai vendor nasi kuning tersukses dan terlaris di Makassar.

Perjalanannya cukup panjang yaitu sejak 1980 dan awalnya berlokasi di lingkungan kantor RRI Makassar. Seiring dengan semakin banyaknya pelanggan, Nasi Kuning Riburane memindahkan tempat berjualannya ke jalan Riburane.

Karena itulah disebut dengan Nasi Kuning Riburane. Isian nasi kuning ini lebih lengkap dan beda dengan kebanyakan nasi kuning pada umumnya. Ada empal, rendang sapi, paru goreng, telur, dan sayur labu siam.Komposisi isian yang melimpah ruah memang sebanding dengan harganya yang tak bisa dibilang murah.

Jadi Favorit SBY

Ada dua pilihan porsi di tempat ini, yaitu porsi kecil dan besar dengan harga sekitar Rp 30 ribu sampai Rp 45 ribu. Empal dan rendang sapinya sangat lembut, nikmat, dan begitu menggiurkan.

Sedangkan nasi kuningnya yang diolah dengan baik dan sangat lembut. Sambal pelengkapnya cukup enak dan sangat pedas. Kabarnya mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga sangat menyukai Nasi Kuning Riburane.

Menu khas Indonesia ini juga pas untuk disantap saat berbuka puasa. Jadi kalau mampir ke Makassar terutama di bulan Ramadan ini, jangan sampai melewatkan kuliner nasi kuning yang sudah terkenal ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading