Sukses

Lifestyle

Rasa Takut Kehilangan akan Membuat Hubungan Berakhir Betulan, Gimana Bisa?

Fimela.com, Jakarta Perpisahan memang jadi musuh paling menakutkan bagi setiap kebersamaan, termasuk dalam hubungan dengan pasangan. Entah apa, kapan, dan bagaimana terjadinya perpisahan tersebut, tidak ada yang tahu. Sebelum benar-benar terjadi, perpisahan itu hanya misteri yang membuat orang khawatir.

Kekhawatiran akan datangnya perpisahan itu sungguh membuat kita jauh dari tenang. Memang, perpisahan itu pasti. Akan ada saatnya kamu dan pasangan yang kamu cintai itu berpisah, tapi bukan berarti kamu harus terfokus ke sana.

Kadang, tak melihat terlalu jauh itu penting agar kita bisa menikmati dan melakukan yang terbaik untuk yang ada saat ini. Jangan sampai kamu sibuk berjaga-jaga akan datangnya perpisahan, sampai lupa bahwa yang sebenarnya harus dijaga adalah perasaan dan kenyamanan yang ada di antara kalian sekarang.

Berhentilah mengkhawatirkan soal perpisahan, biar itu tetap jadi misteri masa depan. Lebih baik kamu fokus pada perjalanan kalian sekarang saja, sebisa mungkin arahkan pada kebaikan, pada sesuatu yang kalian impikan; bukan pada perpisahan.

Terlalu memikirkan soal pernikahan itu tidak baik buat hubungan. Kamu terlalu takut akan berpisah dengan pacarmu sekarang, yang ada hubungan kalian putus betulan lho.

Alasan Kenapa Perasaan Takut Kehilangan Akan Membuat Hubungan Berakhir Betulan

Fokus pada perpisahan akan buat kamu lupa melakukan yang terbaik selagi kalian bersama

Kamu cuma memikirkan hasil akhir, padahal hasil akhir itu adalah akumulasi dari proses. Harusnya kamu tidak sulit memahami rumus ini. Kalau kamu ingin hasil akhir yang bagus, ya berproses lah dengan tepat. Kalau tidak ingin berpisah, ya jagalah hubungan tersebut sebisa mungkin. Rawat cinta yang ada di antara kalian agar jadi kekuatan kalian untuk terus bersama.

Tanpa disadari, kamu jadi penuh rasa insecure dan posesif

Nah, salah satu dampak buruk dari terlalu memikirkan perpisahan dengan si pacar adalah kamu jadi insecure dan posesif. Kamu terlalu memikirkan seperti apa dan bagaimana dia harus bertindak, tapi lupa untuk berkaca dan mengatur juga bagaimana kamu harus bertindak.

Selama Kamu Takut Kehilangan, Cintamu Jauh Dari Tulus

Mencintai pun jadi tak ikhlas

Kamu tahu, ketika kamu begitu khawatir hubungan kalian akan sampai pada perpisahan dan kamu menghindarinya sebisa mungkin, di situlah ketulusan dan keikhlasan kamu dalam mencintainya terkikis. Kamu tak rela berpisah, tak ingin kehilangan. Padahal, dia juga bukan sepenuhnya milikmu. Dia adalah milik Tuhan yang dipercayakan kepadamu. Kalau kamu ingin terus dipercaya, pantaskan diri. Buktikan kalau kamu memang layak dipercaya untuk dititipkan si dia.

Perpisahan itu pasti terjadi, entah kapan dan dengan cara yang bagaimana. Pasti. Anggaplah itu memang akan kamu temui dan kamu siap, namun selama itu terjadi setidaknya pastikan kamu sudah berusaha menjaga sebisa mungkin. Percayalah, menghadapi perpisahan dari sudut pandang ini akan membuat hidupmu lebih tenang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading