Sukses

Lifestyle

Kata Perempuan: Sudah Tahu Apa yang harus Disiapkan Sebelum Menikah?

Fimela.com, Jakarta Pernikahan seringkali disebut sebagai gerbang kehidupan yang baru. Untuk menjalankannya, seseorang pun harus berusaha keras untuk bisa mencapai titik tersebut, terlebih di Indonesia khususnya, pernikahan bukan hanya soal menyatukan dua insan yang jatuh cinta, tetapi juga dua keluarga yang berbeda.

Ya, mendengarnya saja rasanya tak mudah, lalu bagaimana saat menjalaninya? Apakah akan berhasil?

Pertanyaan seperti di atas memang jadi pertanyaan umum banyak orang yang hendak memasuki kehidupan pernikahan. Tak heran, mengingat tak semua orang bisa dengan mudah melalui berbagai ujian saat menjelang hingga memasuki kehidupan rumah tangga.

Namun rasanya tak ada yg tak mungkin jika kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh, dan tentunya mempersiapkan semuanya dengan baik. Tapi apa saja ya yang harus disiapkan untuk memasuki kehidupan pernikahan?

Nah, berikut ini adalah pendapat para perempuan yang sudah menikah dengan berbagai latar belakang usia, pendidikan, dan profesi berbeda dan dihimpun oleh Bintang.com. Untuk para perempuan yang akan menikah, yuk simak kata mereka!

Tempat Tinggal

Selain menyiapkan acara pernikahan, ada banyak hal penting lain yang harus kamu persiapkan terkait kehidupan masa depanmu dengan pasangan. Salah satunya adalah kesiapan mental dan finansialmu.

Ya, saat memutuskan menikah dan mau menjalani hidup dengan si dia, kamu harus berani mengambil risiko apapun di kemudian hari. Ingat hidup tak akan selalu mulus, dan ujian pernikahan akan datang kepada kalian tanpa bisa diprediksi.

Kemudian, hal penting lain yang harus disiapkan adalah tempat tinggal. Pastikan kamu dan si dia telah membahas hal ini jauh hari sebelum pernikahanmu. "Selain nyiapin uang dan mental, cari tempat tinggal penting banget sih. Apalagi kalau nggak mau tinggal bareng sama mertua," - Yeni, Karyawan Swasta.

Ya, banyak perempuan yang menghindari tinggal dengan mertua, saah satunya untuk menghindari konflik yang tak diharapkan, meski memang pilihan itu kadang sulit dihindari banyak pasangan.

Keuangan

Hal utama lainnya yang harus kamu diskusikan dengan pasangan adalah masalah keuangan. Ya, seperti kita tahu, masalah uang memang sangat sensitif, tak terkecuali berhadapan dengan pasangan.

"Kalau sudah jadi suami -  istri harus terbuka masalah keuangan. Semakin terbuka, semakin kecil peluang masalah keuangan muncul. Terus, pengeluaran juga harus jelas dan dipikirin bersama, biar nggak main salah-salahan," - Nina, Entrepreneur.

Bagaimana, kamu menyiapkan semuanya dan siap menjalani kehidupan rumah tangga?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading