Sukses

Lifestyle

Libur Pilkada Serentak 2018 Belum Jelas, Ini Curhatan Netizen di Twitter

Fimela.com, Jakarta Rabu, 27 Juni 2018, sebagian besar daerah di Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak atau Pilkada Serentak. Tak cuma perdebatan siapakah calon yang akan memenangkan Pilkada, tapi pembahasan soal libur Pilkada Serentak 2018 juga hangat diperbincangkan masyarakat di Tanah Air.

Jadi, apakah tanggal 27 Juni atau saat Pilkada Serentak nanti jadi libur nasional? Keputusan Presiden (Kepres) yang mengatur tentang libur nasional Pilkada 2018 memang belum dikeluarkan, tapi Sekretaris Direktrat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik menjelaskan permohonan libur Pilkada sudah diterima pihak Sekretariat Negara dan masih dalam tahap proses.

KPU usulkan, sudah diusulkan saat ini tengah diproses Setneg. Satu atau dua hari akan keluar. Namun kita tidak tahu apa hari libur nasional atau daerah yang selenggarakan pencoblosan juga," ujar Akmal di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018), seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (25/6/2018). Jika dilihat dari beberapa tahun lalu, tepatnya 2015 dan 2017 lalu, pemerintah memutuskan Pilkada Serentak jadi hari libur nasional.

Hmmm, ketidakjelasan soal libur nasional saat Pilkada Serentak 2018 itu pun akhirnya menjadi perbincangan yang serius di dunia maya, khususnya di Twitter. Banyak netizen yang berharap kalau nantinya saat Pilkada Serentak 2018 benar-benar dijadikan hari libur nasional. “Semoga libur nasional ya gaes. Jogja nggak Pilkada. Jadi instansi di sini belum intruksi libur atau nggak,” kicau pengguna akun Twitter @ardienugraha.

Kebingungan juga diungkapkan oleh pengguna akun Twitter @taufiqadw,”Pilkada tanggal 27 Juni 2018 hari Rabu, itu libur ndak ya? Khususnya untuk perguruan tinggi. Mohon informasinya.” Sementara itu pengguna akun Twitter @deena1185 berkicau,”Yang adil. Yaa libur nasional lah. Pas Pilkada itu. Ngarep. Tinggal nunggu Kepres-nya doank si Bos mah.”

Meskipun suasana libur Lebarannya masih terasa, tapi banyak orang yang berharap bahwa tanggal 27 Juni 2018 nanti atau saat Pilkada Serentak dijadikan hari libur nasinal. Nggak heran kalau “Libur Pilkada Serentak 2018” jadi Google Tren hari ini, Senin (25/6/2018). Sabar girls, tunggu Kepres aja…

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading