Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Gebetan Cuek Banget

Fimela.com, Jakarta Dari: SM

Halo redaksi bintang, nama gue disamarkan aja yah. Gue mau tanya soal menghadapi gebetan yang cuek. Jadi gue sama gebetan ini udah PDKT kurang lebih 6 bulan, tapi on off gitulah. Awalnya dari akhir tahun lalu sampe dua bulanan, terus ngilang sebulan lebih. Nah ini kita lagi deket lagi.

Pdktnya sebenernya ya biasa aja gitu kayak gebetan-gebetan pada umumnya. Kita chat, kadang teleponan, terus suka pergi ke mana gitu jalan aja atau kadang gue suka minta dia jemput di kampus kalau tau jadwalnya lagi santai.

Cuma ada satu yang gue ga suka dari dia itu adalah sifat cueknya. Dia cuek banget, hampir tiap waktu gue yang inisiatif entah buat teleponan, sekedar chat atau bahkan ketemuan. Dia iya-iya aja sih, tapi kan ada kalanya gue mau dia inisiatif gitu. Apa sebenernya dia juga ga minat ya pacaran sama gue? Terus gue harus gimana ngadepinnya?

***

Dear SM,

Pada dasarnya tidak ada yang bisa kamu lakukan untuk mengubah sifat seseorang, siapapun dia. Cuma dia yang bisa mengubah, atas kesadaran dirinya sendiri. Jadi kalaupun hubungan kalian berlanjut, artinya kamu harus siap menjalin hubungan sama seseorang yang cuek.

Soal minat atau tidak minat, mungkin harus kamu juga yang mempertegas ke dia soal hubungan kalian. Saking cueknya dia, bisa-bisa dia tak peduli apa yang sedang kalian jalani. Bukan menakut-nakuti, tapi kamu memang harus siap pada kemungkinan terburuknya.

Solusi Untuk PDKT sama Gebetan yang Cuek

Berbicara solusi, kamu harus memulainya dari memastikan ke mana dia ingin hubungannnya denganmu mengarah. Kalau ternyata dia cuek karena dia tidak ingin ke mana-mana bersamamu, ya untuk apa kamu pusing-pusing memikirkannya? Berhenti saja sampai di situ.

Kalau ternyata dia memang tipe orang yang cuek, tapi sebetulnya ingin serius sama kamu? Baik, dia layak diberi kesempatan. Sebetulnya tidak ada salahnya kalau kamu banyak berinisiatif atas apa-apa dalam hubungan kalian, tapi hubungan kan tentang 'saling'.

 

Sadari Konsekuensi

Sadari konsekuensi apa saja yang akan kamu terima kalau kamu terus bersama si dia. Menjalin hubungan jangka panjang dengan orang yang cuek seperti dia bisa menguras banyak energi lho. 

Walau kamu merasa fine-fine saja banyak inisiatif dalam hubungan ini, tapi pasti akan ada masanya kamu lelah karena merasa menanggung beban ini sendirian. Sekarang juga mungkin kamu sudah lelah, buktinya kamu mulai mengeluhkannya dan mengirim curhatan ini.

Jika kamu paham konsekuensi, setidaknya jika kamu lanjutkan hubungan ini kamu takkan kaget dan menyalahkan siapa-siapa lagi kalau kamu merasa lelah nanti. Sebab kamu pilih ini dengan sadar. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading