Sukses

Lifestyle

Bukan Berarti Nggak Seksi, Ini 4 Faktor yang Bikin Payudara Kecil

Fimela.com, Jakarta aringanUkuran payudara cewek memang berbeda-beda. Ada yang ukurannya besar hingga sulit mencari bra yang pas, juga ada yang berukuran kecil. 

BACA JUGA

Banyak cewek yang menginginkan payudara besar. Bukan karena cuma ingin menyenangkan hati pasangan, tapi payudara besar juga dianggap seksi oleh kalangan kaum Hawa. 

Meskipun payudara besar banyak yang menginginkannya, memiliki payudara kecil juga bukan masalah, lho! Kamu bisa tetap tampil seksi seperti apa pun bentuk dan ukuran payudara yang kamu miliki. 

Tapi, kamu mungkin penasaran, apa yang bikin ukuran payudara berbeda-beda. Lebih tepatnya, kenapa sebagian cewek memiliki payudara kecil?

1. Jaringan

Dilansir dari Liputan6, salah satu alasan seseorang memiliki payudara kecil adalah jaringan pada payudara tersebut. Hal ini disebut dengan hipoplasia mammae. Di mana jaringan mamary glandular gagal berkembang ketika beranjak remaja. Nah, jaringan inilah yang memengaruhi pertumbuhan payudara. 

 

2. Hormon Nggak Seimbang

Setiap cewek juga memiliki kondisi hormon yang berbeda. Ketidakseimbangan hormon bukan cuma memengaruhi siklus haid, tapi juga ukuran payudara. Kelebihan atau kekurangan hormon estrogen dan progesteron bisa menyebabkan payudara lebih kecil. 

3. Stres

Remaja adalah masa-masa yang paling penting. Bukan cuma asupan nutrisi yang akan menentukan kesehatanmu, tapi juga kondisi mental pada saat remaja. 

Ketika seorang anak remaja mengalami stres, makan hal ini akan memengaruhi pertumbuhan payudara. Stres dan pengalaman yang menyusahkan bisa bikin seorang remaja terhambat pertumbuhan payudaranya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading