Sukses

Lifestyle

Tak Mengapa Mantan Tunangan Duluan, Urusan Hati Bukan Ajang Balapan

Fimela.com, Jakarta Pacaran lama, putus, lalu si mantan tunangan duluan seperti yang dialami Selena Gomez dengan Justin Bieber, mungkin bagi sebagian orang menyesakkan. Ada juga yang merasa posisi Selena adalah posisi kalah. Padahal ya tidak juga.

Meski si mantan bertunangan atau bahkan menikah lebih dulu sekalipun, tak berarti kamu yang belum ada selangkah di belakang dia. Hal tersebut tak perlu jadi tolak ukur, bahkan pada dasarnya kamu sama sekali tak perlu membandingkan hidupmu dengan orang lain, termasuk sama mantan.

Apapun langkah yang dipilih setelah putus seharusnya tak menjadi urusan satu sama lain lagi. Soal hati, bukan ajang balapan.

Kamu tak perlu repot-repot menunjukkan bahwa kamu lebih maju, lebih bahagia, dan lebih lebih segalanya setelah putus. Kalau ada orang yang mengatakan hal tersebut ke kamu, anggap saja angin lalu.

Berikut ini ada sederet alasan lain yang bisa meyakinkan kamu kalau mantan yang bertunangan lebih dulu dari kamu setelah kalian putus itu tak berarti apa-apa, apalagi kekalahan.

Kenapa Tidak Perlu Gusar Saat Mantan Bertunangan Duluan?

1. Tak merasa ada yang perlu pembuktian, jadi untuk apa memaksa kalau memang belum saatnya

Ya, tak dapat dipungkiri bahwa orang-orang pasti akan melihat kehidupan barumu dan si mantan sebagai sebuah perbandingan. Tapi itu kan orang-orang, yang cuma menilai dari luar tapi tak tahu menahu urusan di dalam, cuma berkomentar padahal tidak menjalani. Tak usahlah terpengaruh jika tiada hal positifnya.

2. Tak langsung bertunangan dengan yang baru bukan berarti tidak bahagia

Nah, ini juga kaitannya dengan persaingan tadi. Siapa yang lebih dulu punya pacar baru, bertunangan, atau menikah, dianggap lebih bahagia. Padahal itu semua tak ada kaitannya dengan kebahagiaan. Itu pilihan yang tak harus diambil semua orang di waktu yang bersamaa.

Kemarin Memilih Pisah, Tak Perlu Lagi Mengait-ngaitkannya Sendiri

3. Kamu memilih putus untuk kebaikan diri, bukan untuk membuat masalah baru berupa persaingan yang tak perlu

Membuat persaingan yang tak perlu semacam itu hanya akan membuang-buang waktu. Lebih baik fokus pada dirimu, pada tujuan hidupmu dan rencana-rencana barumu. Itu, kan tujuan awalmu ingin putus?

Tak perlu mendengarkan kata orang. Mereka cuma melihat apa yang ada di luar. Jalani saja sebahagiamu. Lihat Selena Gomez, ketika kabar pertunangan Justin Bieber dan Hailey Baldwin beredar, tampaknya ka asyik-asyik saja tuh liburan sama teman-teman. Karena memang tak ada yang perlu membuat gusar dari kabar pertunangan mantan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading