Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Kim Woo Bin dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Kim Woo Bin, merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang populer hingga manca negara. Lahir di Seoul, Korea Selatan, 16 Juli 1989, hari ini Kim Woo Bin merayakan ulang tahunnya yang ke-29. Sebelum menjadi aktor, Kim Woo Bin mengawali kariernya sebagai model runaway sejak duduk di bangku SMA. 

Di dunia modeling, Kim Woo Bin menunjukkan progres yang baik.  Kim Woo Bin sempat tampil di Seoul Fashion Week. Kemudian, ia mulai melirik dunia akting dan menjadi aktor. Ia belajar akting dengan Moon Won Joo. 

Kemudian, ia memulai debutnya sebagai aktor dalam drama televisi berjudul White Christmas (2011). Namun, ia baru mendapat perhatian publik ketika berperan dalam A Gentleman's Dignity (2012). Dan dalam School 2013 (2012-2013) dan The Heirs (2013), dirinya baru memulai terobosan.

Selanjutnya, Kim Woo Bin memulai peruntungannya di dunia film layar lebar dengan memerankan sejumlah film, di antaranya adalah Friend: The Great Legacy (2013), The Con Artists (2014), dan Twenty (2015). Pada 2017 lalu, Kim Woo Bin didiagosis kanker nasofaring. 

Sebagai agency yang menaungi Kim Woo Bin, Sidus HQ menyatakan bahwa Kim Woo Bin menjalani radiasi dan treatment serta menghentikan semua aktivitasnya. Selain itu, Kim Woo Bin juga dibebaskan dari wajib militer.

Maher Zain

Lahir di Lebanon, 16 Juli 1981, hari ini Maher Zain berulang tahun yang ke-37. Dalam dunia musik, pria asal Swedia ini nggak hanya sebagai penyanyi, namun juga sebagai penulis lagi dan produser musik. Pertama kali terjun ke belantika musik, Maher Zain merilis album Thank You Allah, yang menjadi album tersukses di 2009. 

Album tersebut meraih multiple platinum dari Warner Music Malaysia dan Sony Musis Indonesia serta menjadi album terlaris sepanjang 2010 di Malaysia. Kemudian, pada April 2012, ia lanjut merilis album berjudul Forgive Me di bawah label yang sama. Terakhir, Maher Zein merilis album ke-tiga pada 2016 yang berjudul One.

Ratna Sarumpaet

Lahir di Taruntung, Tapanuli Utara, 16 Juli 1948, hari ini Ratna Sarumpaet ulang tahun yang ke-70. Ibu dari Atiqah Hasiholan ini nggak cuma menggeluti dunia panggung teater, ia juga aktif sebagai aktivis organisasi sosial. Bahkan, ia telah mendirikan Ratna Sarumpaet Crisis Centre, sebagai bentuk bantuannya bagi masyarakat dalam menghadapi masalah.

Ratna Sarumpaet sendiri berasal dari keluarga yang aktif berpolitis di Sumatera Utara. Pada 1969, Ratna memutuskan untuk lebih dalam menggeluti dunia seni teater setelah bertemu dengan W.S Rendra. Pada 1993, Ratna aktif di dunia politik, tepatnya sejak Marsinah, seorang buruh pabrik yang juga aktivis meninggal dunia.

Sejak saat itu, ia aktif dengan karya politiknya yang kerap dilarang dan dibatasi oleh pemerintah, terutama pada zaman Orde Baru. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading