Sukses

Lifestyle

UNESCO Menobatkan Pulau Jawa Sebagai The Best Island in The World 2018

Fimela.com, Jakarta Presiden Jokowi menyampaikan kabar membanggakan buat masyarakat Indonesia lewat akun media sosialnya. “Pulau Jawa, lokasi empat situs warisan dunia UNESCO, dipilih sebagai The Best Island in The World 2018, pulau terbaik di dunia, oleh situs perjalanan Travel and Leisure,” tulis akun Twitter @jokowi, Kamis (12/07/2018).Ada empat situs warisan dunia UNESCO yang ada di Pulau Jawa, yakni Taman Nasional Ujung Kulon, Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Sangiran. Ya, rasanya tidaklah heran lantaran Pulau Jawa memang memiliki beragam situs yang indah-indah dan memiliki berbagai macam cerita di balik pembuatannya.

Dalam unggahannya tersebut Jokowi juga mengunggah video singkat berdurasi satu menit yang memperlihatkan keindahan Pulau Jawa. Dalam video dituliskan,”Warna-warni Pulau Jawa.” Terlihat berbagai macam keindahan yang bisa dinikmati di Pulau Jawa, dan sebagai masyarakat Indonesia tentunya itu pula lah yang harus kita rawat bersama.Berbagai macam komentar pun memenuhi postingan Presiden Jokowi tersebut. “Subhanallah betapa indahnya bumi pertiwiku Indonesia. I love NKRI,” komentar akun Twitter @heni_nuraeni123.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

Sementara itu akun Twitter @wargaanggrekse1 berkomentar,”Selama ini banyak orang Indonesia yang terkagum-kagum dan cerita tentang luar negeri dan melancong ke mancanegara. Tapi kali ini kita bertekad bersama Pak Jokowi untuk membalikan keadaan. Orang asing yang terkagum-kagum, wisata kemari dan cerita tentang Indonesia. semangat wisata Indonesia.”

Jadi siapa yang langsung tiba-tiba pengin pergi ke empat situs warisan dunia UNESCO yang ada di Pulau Jawa? Foto-foto boleh, tapi ingat jangan merusak atau mengotori tempat-tempat indah yang tidak hanya ada di Pulau Jawa tetapi juga di seluruh Indonesia.

What's On Fimela
Loading