Sukses

Lifestyle

Editor Says: Kisah Lalu Muhammad Zohri yang Sangat Mengejutkan

Fimela.com, Jakarta Lalu Muhammad Zohri tiba-tiba saja memecahkan perhatian masyarakat Indonesia dari kemeriahan Piala Dunia 2018. Pemuda berusia 18 tahun tersebut mengejutkan banyak masyarakat Indonesia dengan prestasi yang diraihnya. Tak terdengar kabar keberangkatannya, tiba-tiba saja Lalu Muhammad Zohri dikabarkan berhasil merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tempere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

"Saya sangat bangga sekali terhadap apa yang saya dapatkan hari ini. Sangat luar biasa bagi saya," ujar Zohri dalam wawancara usai lomba seperti dilansir akun berbagi video IAAF. Tak hanya Zohri, masyarakat Indonesia pastinya juga sangat bangga dan merasakan kebahagiaan yang didapat oleh Zohri.

Beruntung karena video Zohri yang memenangkan Kejuaraan Dunia Atletik tersebut viral sehingga masyarakat Indonesia pun tahu bahwa di luar sana ada sosok pemuda yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional, dialah anak kampung yang berasal dari Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB.

Penasaran ingin tahu lebih banyak tentang Zohri? Ya, tentunya itu pula yang dirasakan oleh jutaan masyarakat Indonesia yang langsung tersentuh dengan perjuangan Zohri. Dari tidak diketahui sampai akhirnya menjadi viral karena medali emas yang diperolehnya setelah berhasil mengalahkan para pelari dari negara lainnya.

Media sosial memang memiliki kekuatan yang luar biasa, dan untuk kasus Lalu Muhammad Zohri, media sosial tentunya berdampak positif. Karena media sosial kita jadi tahu ada pemua Indonesia yang baru saja memenangkan medali emas, dank arena media sosial pula kita tahu bahwa ternyata Zohri memiliki rumah yang sangat sederhana.

Dari Medali Emas, Masyarakat Memusatkan Perhatian Pada Rumah Lalu Muhammad Zohri

Ketika nama Lalu Muhammad Zohri jadi perbincangan, banyak masyarakat dunia maya yang membahas soal sedikitnya perhatian pemerintah untuk atlet-atlet Indonesia. Kondisi rumah Zohri viral di media sosial. keadaan rumah Zohri cukup memprihatinkan, meskipun Zohri dan keluarganya tak mengeluhkan soal hal itu.

Tapi, masyarakat dunia maya tentunya pun berharap kalau Zohri yang telah mengharumkan nama Indonesia tersebut dapat rumah yang lebih layak dari rumahnya yang sekarang ini. Perjuangan dan pengorbanan Zohri akhirnya terbayar, kini banyak orang yang berjanji akan memberikan hadiah kepada Zohri, termasuk Presiden Jokowi yang berjanji akan merenovasi rumah Zohri.

Tentunya kita berharap nantinya atlet Indonesia yang seperti Lalu Muhammad Zohri bisa mendapatkan perhatian yang lebih, dan tentunya perhatian tersebut lebih bagus lagi jika didapat tidak hanya saat para atlet mendapatkan medali emas, tetapi juga saat berjuang untuk mendapatkan gelar juara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading