Sukses

Lifestyle

Hal Buruk yang Akan Terjadi Pada Hubungan Kalau Kamu Mengedepankan Gengsi

Fimela.com, Jakarta Gengsi, mungkin adalah suatu hal yang tak bisa dipisahkan dari diri setiap orang. Kita semua punya, hanya kadar antara diri satu dengan lainnya saja yang berbeda. Gengsi antara kamu dan pacarmu pun tentu saja berbeda.

Menghilangkan gengsi adalah pekerjaan sulit, tapi menyertakan gengsi dalam setiap hal itu juga membuat hidup dan hubunganmu lebih sulit. So, tergantung pilihanmu mau sulit karena hal apa dan untuk tujuan apa.

Bagi beberapa orang, mengorbankan hal lain selalu lebih mudah dibanding mengorbankan gengsinya. Kalau menurutmu gengsi itu penting, sah-sah saja. Namun kamu harus mengerti kalau tidak semua orang akan menurut pada gengsimu.

Akan ada masanya apa yang kamu pertahankan di balik gengsi, justru akan rusak karena gengsi itu sendiri. Tak terkecuali untuk hubunganmu. Hayolo, kamu merasa orang yang gengsian atau tidak, nih?

Banyak hal buruk yang bisa terjadi akibat gengsi. Mungkin juga sebenarnya hal buruk itu telah terjadi dalam hubungan kalian, namun kamu tidak menyadari.

Hal Buruk dalam Hubungan yang Terjadi Akibat Gengsi Selalu Dikedepankan

Berantem buat hal-hal yang tidak perlu. Ini sih pertanda umum banget kalau gengsi sudah banyak mengambil peran dalam hubunganmu. Mau sampai kapan? Kalau terus-terusan, bisa-bisa hubunganmu hilang ditelan gengsi alias bubar jalan.

Memperburuk kondisi yang sebenarnya bisa diatasi. Inilah yang tadi disebut kadar gengsi setiap orang berbeda. Bagi orang yang kadar gengsinya tinggi, masalah kecil bisa jadi besar karena dia enggan terlihat salah atau kalah. Ia tetap apda gengsinya. Kondisi hubungan yang sebenarnya bisa diperbaiki malah bisa jadi semakin buruk.

Merusak kenyamanan dalam hubungan

Percayalah, lama kelamaan kenyamanan dalam hubungan akan hilang jika gengsi sudah mengambil peran. Dalam setiap hubungan, semua yang dibutuhkan kamu dan pasangan itu prioritas yang harus selalu dipenuhi, termasuk bila itu harus mengorbankan gengsi.

Jangan heran kalau hal buruk terjadi padamu karena kamu terus mengedepankan gengsi. Hati-hati, itu bisa jadi hal yang amat kamu sesali, lho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading