Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: 3 Cara Pilih Buah yang Bisa Dikonsumsi Saat Jalani Diet Keto

Fimela.com, Jakarta Jalani diet keto memang harus struggle sedikit. Selain mengurangi konsumsi karbohidrat, kamu juga harus fokus pada makanan yang mengandung lemak sehat dan juga serat. 

Lemak sehat akan membantumu menurunkan berat badan lebih efektif dan cepat. Soalnya, Prevention menulis, ketika tubuh kekurangan asupan karbohidrat, tubuh akan menggunakan lemak pada tubuhmu sebagai energi. 

Karena inilah, orang-orang yang menjalani diet keto lebih cepat turun berat badannya ketimbang dengan diet lainnya. Namun, selain kedua asupan ini, kamu juga harus fokus pada gula. 

Banyak orang yang nggak terlalu menghitung kadar gula pada makanannya. Mereka cuma menghindari minuman yang diberi gula atau pemanis tambahan. Atau camilan yang mengandung banyak karbohidrat dan gula seperti permen, kue, dan lain sebagainya. 

Tapi, mereka juga lupa kalau banyak buah yang mengandung tinggi gula, lho! Meskipun gula yang terkandung di dalamnya meruapakan gula alami, tapi tetap saja akan memengaruhi proses penurunan dan kesuksesan diet ketomu. Karena itu, sebaiknya kamu bikin daftar, mana saja buah yang bisa kamu makan tanpa khawatir diet keto jadi gagal. 

Buah yang Nggak Terlalu Manis

Salah satu kunci buat kamu yang ingin makan buah adalah memilih buah yang nggak terlalu manis. Kebanyakan buah memang manis. Dan buah-buahan ini mengandung kalori yang cukup tinggi. Kurma, misalnya. 

Jadi, dilansir dari Ketogasm, kamu lebih baik memilih buah yang nggak terlalu manis, alias asam. Misalnya, jeruk, jeruk bali, atau juga aneka berries. 

Sayuran yang Juga Bisa Jadi Buah

Selain itu, kamu juga bisa pilih sayuran yang sebenarnya juga termasuk dalam buah. Misalnya tomat, tomat cherry, avokad, dan lainnya. 

Kalau kamu ingin makan buah atau jus yang bisa mengenyangkan perut, bisa pilih avokad yang kaya akan serat. Makan avokad untuk sarapan juga baik untuk kesehatan dan diet. 

Buah yang Kaya Serat

Sulit rasanya untuk memilih buah saat menjalani diet keto? Jangan khawatir, karena kamu bisa berpegangan pada kunci ketiga, yaitu buah yang kaya serat. 

Hampir semua buah mengandung serat. Tapi, coba pilih buah yang kaya akan serat seperti stroberi, blueberry, raspberry, dan blackberry. Serat yang terkandung bisa mengurangi karbohidrat total pada makanan yang kamu asup. 

What's On Fimela
Loading