Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Iri Teman yang Lain Sudah Menikah

Fimela.com, Jakarta Dari: Nurmala Dewi

kepada redaksi bintang, saya nurmala. umur 27 tahun dan belum menikah. bagaimana sarannya untuk saya menghadapi pertanyaan kapan nikah dari sekitar dan bagaimana saya sendiri harus menghindari rasa iri melihat teman-teman sudah berganti status dari single jadi married?

***

Dear Nurmala,pertanyaan "Kapan nikah?" dari sekitar tidak perlu terlalu diseriusi, kecuali yang menanyakannya orang tuamu sendiri. Kenapa? Karena seringkali, mereka menanyakannya bukan karena mereka peduli.

Sudah bukan rahasia lagi kalau pertanyaan "Kapan nikah?" itu cuma sekadar basa-basi. Mungkin mereka menganggap, jadi orang yang belum menikah di antara orang-orang yang sudah menikah itu sebuah kesalahan. Seperti virus di tengah-tengah orang sehat. Padahal, ya tidak demikian.

Menikah itu perpaduan antara pilihan dan takdir. Kalau memang kini kamu belum sampai ke sana, berarti perpaduannya belum sempurna. 

Jalan Hidup Tiap Orang Berbeda

Tidak mentang-mentang temanmu sudah menikah lantas kamu harus menikah juga bersamaan dengan mereka. Kamu juga tidak perlu memusingkan soal itu.

Belajarlah untuk memandang soal pernikahan dari perspektif yang lebih luas. Jangan merasa pantas menikah cuma karena sekelilingmu sudah lebih dulu mencapai tahap itu. 

Lakukan Hal Lain

Ketimbang sibuk mengamati pencapaian orang lain, lebih baik kamu fokus pada dirimu sendiri saja. Bagaimana pencapaianmu saat ini? Apa wish list-mu sudah tercapai? Apa kamu sudah mendekat dengan cita-citamu yang lainnya? Hal-hal semacam itu membuatmu takkan punya waktu untuk merasa iri.

Jangan berpikir kalau pernikahan akan menyempurnakan hidupmu kemudian kamu mengabaikan untuk mencari makna hidup dari yang lainnya. Nikmati saja waktumu bersama diri sendiri. Kalau kamu tidak bisa bahagia sendiri, kamu juga tidak akan bahagia berdua. Jadi, bahagia dulu dengan dirimu sendiri, ya. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading