Sukses

Lifestyle

True Story! Cinta Bersemi di Antara Tim Evakuasi Banjir Gua Thailand

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, musibah banjir di gua Thailand, gua Tham Luang, yang menyebabkan sekelompok anak laki-laki dari klub sepakbola lokal dan pelatihnya terjebak di dalam, menyedot perhatian dunia. Bukan kasus biasa, bantuan pun datang dari berbagai belahan dunia.

Salah satu bantuan yang datang untuk memberi bantuan di lokasi kejadian adalah penyelam dari Inggris, di antaranya adalah Rick Stanton (57). Dengan segenap kemampuannya, ia bekerja sama dengan tim lain untuk mengeluarkan 12 anak lelaki dan pelatihnya dari ujung gua tersebut. Namun, ada sisi lain yang menarik dari kisah penyelamatan ini.

Di sela-sela rencana evakuasi, Rick rupanya jatuh cinta dengan seorang perawat Thailand bernama Siripon Bugnngern. Namun menurut cerita yang dituliskan Dailymail, 'tugas' di Thailand itu ternyata bukan pertemuan mereka yang pertama.

Sebelumnya, Rick bertemu dengan Siripon ketika perawat tersebut sedang berlibur di Inggris. Saat musibah banjir di gua Tham Luang terjadi, Rick dipanggil untuk memimpin misi penyelamatan.

Siripon yang berasal dari Chiang Rai, sebuah kota di dekat gua Tham Luang, secara sukarela bekerja menjadi penerjemah bagi Rick dan tim penyelamat lainnya. Di situlah mereka mulai merasakan benih-benih cinta alias cinlok.

Kebersamaan di Lokasi Bencana Menumbuhkan Cinta

Tak dapat dipungkiri kalau kebersamaan Rick dan Siripon di lokasi penyelamatan memang jadi ladang tempat mereka menebar benih-benih cinta. Tak butuh waktu lama bagi Rick dan Siripon untuk menuainya, dua hari setelah evakuasi selesai mereka meresmikan hubungannya.

"Mereka sangat dekat. Saya tidak akan terkejut jika mereka menikah," kata seorang sumber yang tidak disebutkan namanya, dikutip dari Dailymail.

Atas jasa-jasanya membantu penyelamatan anak-anak dan coach yang terjebak di dalam gua, Rick 'dihadiahi' pemerintah setempat gratis visa menetap selama 5 tahun. Hmm, apakah itu berarti Rick dan Siripon akan terus bersama? Bisa jadi!

Cinlok Itu Biasa

Cinta lokasi bukan lagi satu hal yang tabu. Ketika dua orang banyak menghabiskan waktu bersama dalam satu kegiatan, mereka akan banyak memiliki kesempatan untuk saling mengenal, bahkan dengan cara-cara tak biasa. Kalau dipikir-pikir, di tengah suasana evakuasi yang pastinya hectic itu, bagaimana mereka punya waktu untuk saling jatuh cinta, kan?

Ya, begitulah. Kalau kata Ed Sheeran, "People fall in love in mysterius way." Kalau hati sudah berkata, di lokasi bencana di mana keduanya sama-sama bekerja untuk mengevakuasi korban pun cinta bisa tumbuh. Tapi, jadi unik sekali kan kisah cinta Rick Stunton dan Siripon Bugnngern ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading