Sukses

Lifestyle

Dapat Uang Tip Rp14 Juta, Pelayan Ini Malah Lakukan Hal Tak Terduga

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang single parents dengan dua anak tentu bukanlah hal yang mudah, apalagi kalau kamu berada dalam kondisi ekonomi yang pas-pasan. Tapi tentu saja hal tersebut tidak membuat seorang ibu menyerah pada keadaan. Itulah yang kini tengah dilakukan oleh seorang pelayan, yang merupakan single parents dengan dua anak, Anna Hofstetter (30 tahun).

Dilansir dari DailyMail.co.uk, Sabtu (4/8/2018), untuk kehidupannya sehari-hari dan untuk membahagiakan kedua anaknya, ia bekerja banting tulang dengan menjadi seorang pelayan di sebuah hotel yang berada di Indiana, Amerika Serikat, yakni Hotel Nashville. Meskipun terlihat mudah, tetapi menjadi seorang pelayan tentunya tak semudah yang dibayangkan.

Pelayan itu harus memastikan kalau tamu-tamunya merasa nyaman supaya bisa kembali lagi ke hotelnya. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah jadi pelayan juga harus sabar ketika menghadapi tamu-tamu yang mungkin kurang menyenangkan. Beruntung, setelah lama menjadi pelayan, Anna mendapatkan tamu yang istimewa.

Bukan karena tamu tersebut adalah seorang artis, tapi tiba-tiba saja pasangan yang menjadi tamunya memberikan tip sebesar 1000 Dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp14 juta. Kejadian yang sangat mengejutkan Anna tersebut terjadi pada 21 Juli 2018 lalu, atau tepatnya pasangan tersebut datang untuk makan malam.

Uang tip tersebut tentunya menjadi sesuatu yang sangat berharga buat Anna, pasalnya tidak mudah untuk mendapatkan uang sebanyak itu. Untuk menghidupi kedua anaknya, Anna juga tidak hanya bekerja sebagai seorang pelayan, ia mengambil dua pekerjaan samping lainnya. Sehingga tidak heran kalau hari itu adalah hari yang susah dilupakan olehnya.

Apa yang akan kamu lakukan jika mendapatkan uang mendadak sebesar Rp14 juta? Sebagai seorang single parents pastinya uang tersebut dapat digunakan untuk membeli kebutuhan anak-anak, tapi ternyata hal tersebut tidak dilakukan oleh Anna. Pelayan yang mendapatkan uang tip Rp14 juta tersebut malah menggunakan uangnya untuk hal yang tak terduga.

Hotel yang Penuh dengan Kenangan

Ternyata hotel tempat Anna bekerja merupakan tempat yang istimewa bagi pasangan yang memberikan Anna uang belasan juta tersebut. Tujuh tahun lalu, pasangan yang tidak disebutkan namanya itu menikah di Hotel Nashville, dan saat dilayani oleh Anna, mereka tengah merayakan ulang tahun pernikahan yang ketujuh.

Sambil menikmati makanan mereka, pasangan tersebut berbincang dengan Anna. Saat itulah Anna menceritakan tentang anak-anaknya yang hebat. Siapa yang sangka kalau ternyata cerita Anna sangat berkesan di hati pasangan tersebut. Sebenarnya nota pembayaran pasangan tersebut hanya 32,40 Dollar Amerika Serikat atau Rp469 ribu, tapi ternyata ada tambahan tip yang mereka berikan, yakni 1000 Dollar Amerika Serikat atau Rp14 juta.

Uang untuk Taman Bermain Anak

“Berikan sesuatu untuk anak-anakmu,” itulah sebuah pesan singkat yang ditulis oleh pasangan tersebut setelah memberikan uang tip yang sangat tak terduga. Kepada Fox 59 Anna pun mengucapkan terima kasih kepada tamunya yang baik hati itu. “Terima kasih banyak, kalian tidak tahu bahwa ini sangat berarti buatku,” ujar Anna.

Tanpa berpikir terlalu lama, uang tersebut langsung Anna sumbangkan untuk membangun sebuah taman skate di taman kota tempat ia dan anak-anaknya tinggal. Anna berpikir kalau uang yang disumbangkan tersebut tidak hanya akan membahagiakan anak-anaknya, tetapi juga membahagiakan anak-anak yang lain.

Taman skate tersebut merupakan sebuah proyek yang dilakukan oleh Kids on Whells yang bertujuan untuk memberikan anak-anak setempat taman bermain yang nyaman. Tak sedikit uang yang dibutuhkan untuk membangun taman tersebut, yakni 25 ribu Dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp362 juta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading