Sukses

Lifestyle

Begini Meriahnya Pemecahan Rekor Senam Poco-poco

Fimela.com, Jakarta Ada suasana yang berbeda saat hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) yang berlangsung pada Minggu (5/8/2018). Ternyata hal tersebut dikarenakan CFD saat itu juga berbarengan dengan pemecahan rekor senam Poco-poco yang melibatkan sekitar 65 ribu masyarakat. Acara pemecahan rekor dunia tari Poco-poco itu sendiri dibuka oleh ibu negara Iriana Jokowi.

Dilansir dari Liputan6.com, Senin (6/8/2018), tari Poco-poco yang juga digelar untuk mensukseskan hajat besar Indonesia Asian Games dan Asian Para Games 2018 tersebut berhasil memecahkan rekor Guiness World Records. Ribuan masyarakat yang terlibat tari Poco-poco terlihat berada di sepanjang jalan MH Thamrin – Sudirman, Jakarta Pusat.

Dalam acara pemecahan rekor dunia senam Poco-poco tersebut terlihat Presiden Jokowi turut hadir dan ikut menari bersama ribuan masyarakat yang telah mengenakan baju seragam berwarna merah-putih. Selain Jokowi dan Iriana Jokowi, hadir pula Wapres Jusuf Kalla beserta istri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito karnavian dan sejumlah menteri Kabinet Kerja serta beberapa kepala lembaga.

Presiden dalam sambutan dan arahannya menyampaikan selamat untuk berpoco-poco. "Bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian, selamat berpoco-poco semoga kita semua sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat, terima kasih" ujar Jokowi. Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito karnavian mengungkapkan kegembiraannya atas pemecahan rekor dunia tari Poco-poco.

"Kita sekarang poco-poco massal 65 ribu (peserta), memecahkan rekor dunia," ujar Tito usai mengikuti senam poco-poco massal di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018). "(Poco-poco) adalah budaya asli. Artinya menunjukkan dan memantapkan Poco-poco (sebagai) milik Indonesia," tambah Tito. Pemecahan rekor senam Poco-poco tersebut diharapkan bisa semakin memperkenalkan Poco-poco ke dunia internasional.

Potret Kemeriahan Pemecahan Rekor Senam Poco-poco

Menpora Imam Nahrawi menjelaskan jika pemecahan rekor dunia Poco-poco tersebut diikuti oleh 65 ribu peserta, 1.500 instruktur dan 5.000 panitia pendukung. Selain diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, pemecahan rekor dunia tari poco-poco ini juga untuk memeriahkan perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang akan resmi dibuka pada 18 Agustus mendatang.

Dan di bawah ini adalah foto-foto kemeriahan pemecahan rekor senam Poco-poco seperti dilansir dari Liputan6.com.

#1

#2

#3

#4

#5

#6

Dalam penjelasannya Menpora berharap jika pemecahan rekor senam Poco-poco tersebut dapat membuat tradisi dan budaya Indonesia bisa dinikmati dan dipelajari oleh seluruh masyarakat dunia. "Yang terpenting dari ini semua adalah mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk mencintai dan melestarikan nilai luhur tradisi dan keagungan para pendiri bangsa," tutur Menpora Imam Nahrawi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading